Tahun Depan Sekolah Olahraga Dibangun di Buper Waena

share on:

Jayapura, (18/10) –– Kepala Bidang Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Provinsi Papua, Drs. Noak Baransano mengatakan dalam tahun depan, sekolah olahraga akan dibangun di lokasi Bumi Perkemahan (Buper) Phoklea Waena Kota Jayapura-Papua melalui dana APBD Provinsi Papua.

“Sekolah Olahraga itu akan difokuskan untuk Pusat Pendidikan dan Latihan (PPLP), sambil melihat cabang olahraga berprestasi untuk dikembangkan dikemudian hari,”kata Baransano, Kamis, (18/10) di Kantor KONI Papua, APO Jayapura.

Menurut Baransano sekolah olahraga tersebut sementara difokuskan untuk pusat pendidikan dan latihan (PPLP), sambil melihat cabang-cabang olahraga prestasi untuk dikembangkan di kemudian hari.
Dia mengakui di lokasi Buper Waena sudah ada lapangan yang memadai karena selain memiliki stadion mini, juga lintasan. “Dan tinggal dikembangkan sesuai peruntukannya,”ungkap Baransano. Selain dana dari APBD, juga disuntik dana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tahun Depan Sekolah Olahraga Dibangun di Buper Waena