Bangkitkan Kompetisi Anggota Tim, Persipura Variasikan Latihan

share on:
Kepala Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago (Jubi/Levi)

Jayapura (22/10)—Tim Persipura Jayapura terus melakukan latihan bervariasi, mulai passing, mobilitas tanpa bola dan mengarahkan bola pada areal sempit (futsal), membangun kompetisi sesama pemain, dan finising. Khusus untuk latihan futsal, agar ada mobilitas dari para pemain dalam kemampuan passing.

 

Kepada wartawan di Lapangan Mandala Jayapura, Senin,(22/10), Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jackson F. Tiago mengatakan, setiap hari variasi latihan berubah-ubah. “Dan tiap hari pasti kita ada tekanan di bagian tertentu. Hari ini fokus disitu, besok kita punya latihan lain lagi, besoknya lagi fokus untuk passing, mobilitas tanpa bola dan kita akan mengarahkan latihan di lapangan futsal (yang lebih sempit), supaya ada mobilitas dari pada untuk anak-anak lebih pada kemampuan pasing,” katanya.

Menurut dia, setiap saat selalu dilakukan fokus untuk melihat sejauhmana perubahan tekanan dari sektor mana. “Itu fokus kita dan tiap hari kita selalu lakukan perubahan tekanan di sektor mana,” ungkap lelaki asal Brasil.

Menurut Jackson, dia bersama asistennya mengasah timnya setiap hari. “Tiap hari latihan selama ini saya mengakiri dengan finising. Terutama supaya tidak ada kejenuhan, (karena) mereka suka membangun kompetisi sesama teman. Dan itu bagus, hasil ini cukup baik,” ujar mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Pada latihan Persipura yang dilakukan Senin, Boaz Solossa dan kawan-kawan melakukan latihan, dimana pada pagi hari melakukan tes kapasitas Vo2 max dari pemain, sore hari latihan game sekitar 20 menit, setelah itu beberapa variasi serangan dan terakhir finishing.

“Itu materi kita untuk hari ini,” kata Jackson Tiago di lapangan Mandala, Senin, (22/10). Dia mengatakan latihan tersebut merupakan bagian dari program yang disesuaikan dengan apa yang akan dicapai nanti. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bangkitkan Kompetisi Anggota Tim, Persipura Variasikan Latihan