Fandry Imbiri, Bangga Gabung Persipura

share on:
Libero muda Persipura, Fandry Imbiri (Jubi/Roberth)

Jayapura (22/10)Pendatang baru di Persipura Jayapura, Fandry Imbiri merasa sudah tidak canggung lagi berlatih bersama tim Persipura, kecuali saat awal bergabung. Pemain belakang ini bangga bisa bergabung bersama skuad ‘Mutiara Hitam’ Persipura dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013, yang akan berlangsung Januari 2013 nanti.

 

Hal itu diungkapkan Fandry Imbiri yang juga mantan pemain belakang Tim PON Papua 2012 kepada tabloidjubi.com, Senin, (22/10) di Lapangan Mandala Jayapura-Papua. Pemain yang pernah bermain di Paradise FC Sentani  kini bisa membela panji Persipura dengan posisi sebagai pemain bertahan (Libero) bersama Yohanes Tjoe dan Bio Pauline.

“Awal-awal memang saya agak gugup, karena bergabung dengan kakak-kakak (pemain senior), tapi karena mulai biasa, (saya) sapa kaka dengan baik, mereka baik sama saya, akhirnya sudah terbiasa,” kata Fandry, pemain kelahiran 5 April 1991 itu.

Dari pantauan media ini, terutama dalam finising bola-bola sudut, tampaknya diai begitu matang dalam menyelesaikan gol-gol ke jaring. Baik heading dan melalui kaki kanan maupun kiri sama baiknya. Ini pula diperoleh akibat faktor tubuhnya yang tinggi, serta pengalamannya di PON XVIII Riau.

Kendati demikian dia mengakui termotivasi dengan persaingan diantara mereka pemain Persipura. “Saya sangat senang dan bangga bisa bermain di tim sebesar Persipura. Saya akan menggunakan kepercayaan pelatih sebaik mungkin,” kesan Fandry bersama Persipura.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago pun mengakui heading-heading yang dilakukan Fandry Imbiri sangat bagus. “Fandry sangat bagus sekali,” ungkap Jackson usai lakukan finishing di Lapangan Mandala Jayapura-Papua. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Fandry Imbiri, Bangga Gabung Persipura