Pemprov Papua Akan Dirikan Sekolah Atlet

share on:
SEPAK BOLA SALAH SATU OLAHRAGA POTENSI DI PAPUA. (JUBI/ARJUNA)

Jayapura (22/10)—Guna mencari bibit atlet Papua sedini mungkin, Pemprov Papua akan membangun Sekolah Khusus Olahraga (SKO) setingkat SMP dan SMA ditahun 2013 mendatang. Kepala Dinas Penddidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, James Modouw mengatakan siswa yang bersekolah di SKO nantinya akan memperoleh 60 persen kurikulum olahraga dan 40 persen kurikulum umum.

 

“Nantinya pesertanya adalah anak-anak yang memiliki bakat yang kita anggap layak yang akan direkrut. Tidak hanya dari daerah tertentu saja, tapi dari setiap kabupaten/kota di Papua,” kata James Modouw, Senin (22/10).

Untuk jadwal proses belajar mengajar lanjut dia,  akan menyesuaikan dengan jadwal latihan siswa. Misalnya pagi mereka latihan jam 6 sampai jam 9. Setelah latihan selesai belajar. “Mungkin pukul 15.00 WIP selesai, langsung latihan lagi, latihan bisa saja sampai pukul 18.00 WIP. Dari sana kita akan suplai ke olahraga prestasi yang akan dibina oleh KONI. Kita rencanakan 600 pelajar, olahraga berbakat SMP dan SMA untuk semua cabang,” ujarnya.

Terkait sumber dana yang akan digunakan mendirikan SKO kata dia, Pemerintah Provinsi Papua mendapat suplai dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga kurang lebih Rp. 30 milliar.  “Dana yang akan digelontorkan untuk pendirian SKO, bantuan dari Kemenpora sekitar Rp. 30 miliar. Rencananya SKO akan didirikan di daerah Buper Waena, Kota Jayapura. (Jubi/Arjuna)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Papua Akan Dirikan Sekolah Atlet