Ribuan Siswa Antusias Beri Penghormatan Terakhir

share on:
Para Siswa Antusias Menunggu Jenazah Sekda (Jubi/Musa)

Jayapura (22/10)—Seribuan siswa dari tingkat SD hingga SMA/SMK dan sederajat sangat antusias memberi penghormatan terkahir bagi almarhum Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura, Papua, J.P Norokouw  yang dikebumikan hari ini, Senin (22/10) di pekuburan umum kristen di Tanah Hitam Abepura.  Mereka (ribuan siswa) berdiri dipinggir bibir jalan raya menunggu jenazah.

Dari pantauan tabloidjubi.com, para siswa berdiri berjejer rapi di pinggir bibir jalan. Mereka bersabar terus menunggu jenazah, almarhum Norokouw dari kediamannya yang beralamat di Angakasa Jayapura. Para siswa ditemani gurunya di pinggir jalan dengan sabar terus menunggu.

Lantaran lama, sebagian siswa memilih duduk di depan amperan rumah toko (ruko) yang ada disekitar jalan. Sebagain siswa mengeluh kelaparan namun tetap bersabar. “Saya sudah cape sekali tapi diperintahkan oleh guru-guru kami untuk menunggu jenazah almarhum. Bukan hanya cape, saya juga sudah lapar,” kata Suciwati, siswa SD Gembala Baik Abepura, Senin.

Suciwati mengaku, mereka sudah menunggu jenazah di pinggiran jalan sejak pukul 10.00 WIT. Tak ada aktivitas belajar mengajar. Kartika, seorang guru SMP Negeri 2 Abepura mengatakan, khusus untuk hari ini, para siswa tak mendapat pelajaran. Mereka dikumpulkan disekolah lalu diarahkan ke jalan raya untuk memberi penghormatan terakhir bagi almarhum. “Mereka dikumpulkan untuk beri penghormatan terakhir kepada beliau karena selama kepemimpinannya, banyak berjazah bagi sekolah-sekolah,” ujarnya.

Kepergian almarhum  J.P Norokouw kepada sang pencipta dikabarkan sejak Jumat, (19/10) sekitar pukul 21.05 WIT. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dok II Jayapura karena sakit. (Jubi/Musa Abubar)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ribuan Siswa Antusias Beri Penghormatan Terakhir