Gabriel Tauruy Dilepas Persipura

share on:
Jackson mengaku Tauruy tidak dipakai lagi di Persipura (Jubi/Robert)

Jayapura (23/10) ––Pemain muda Persipura  hasil rekruitmen kompetisi Divisi Utama Klub Persipura, Gabriel Tauruy dilepas Persipura. Pemain itu  dilepas manajemen Persipura karena dinilai tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan di tim bertajuk Mutiara Hitam.

“Kita merasa tidak ada perkembangan dan  anaknya masih muda berusia 17 tahun, saya rasa sulit untuk kita membina dia dengan kemampuan seperti itu. Karena disamping pembinaan kita juga mengejar prestasi, sehingga kita melihat dia sulit untuk menterjamahkan apa yang kita inginkan dengan lebih  cepat,” bilang Jacksen Tiago belum lama ini di Lapangan Mandala Jayapura.

Menurut Jacksen, di kemudian hari tentu Gabriel Tauruy diharapkan bisa bergabung dengan Persipura karena yang bersangkutan punya masa depan yang baik. “Saya rasa sudah cukup (tidak ada tambahan pemain baru). Kita kini tinggal fokus persiapan untuk kompetisi, apalagi sebentar lagi ada Inter Island. Sehingga kita fokus untuk tim saja,” katanya.

Selain itu, Jacksen juga mengakui beberapa pemain termasuk Lim  gelandang asal Korea Selatan kini sudah ada peningkatan, terlebih lagi  ke empat  penjaga gawang (kiper). “Kiper sering teruji dalam latihan seperti ini dan banyak manfaatnya tinggal kita terus meningkatkan kemampuan diri masing-masing pemain,” ungkapnya. Khusus untuk Zah Rahan Jacksen pastikan pemain asal Liberia itu akan bergabung dalam dua tiga hari kedepan. Sementara Ferdinand Pahabol dan Richardo Salampesy dirinya kurang mengetahui karena ini sangat berkaitan dengan program PSSI. “Kalau program PSSI saya kurang tahu, kapan mereka gabung lagi ,” ungkapnya.

Secara terpisah, orang tua Gabriel Tauruy, Andi Tauruy ketika dihubungi tabloidjubi.com, Selasa, (23/10) mengatakan terima kasihnya kepada Persipura yang telah melirik anaknya dari sekian pemain yakni 33 pemain yang diseleksi. Kemudian diciutkan menjadi 13 dan 5 pemain.

“Sebagai orang tua kami akan memberikan dorongan dan nasihat kepada anak kami untuk tidak berkecil hati, karena masa depannya masih terbuka lebar,” bilang Andi Tauruy. Gabriel Tauruy karier sepakbolanya dimulai dari PS Polda Papua, selanjutnya bergabung bersama Port Numbay FC dan juga mantan Persipura U-15.(Jubi/Roberth Wanggai)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gabriel Tauruy Dilepas Persipura