Kabupaten Jayapura Akan Ikuti Kejuaraan Binaraga di Papua Barat

share on:

 

Eduardo Apcowo peraih emas binaraga untuk Papua pada PON XVIII Riau. Dia tidak diikutkan pada kejuaraan di Papua Barat karena dalam masa periodisasi (jubi/roberth)

Jayapura (24/10)—Delapan atlit binaraga Kabupaten Jayapura akan mengikuti Kejuaraan Binaraga, Body Contest dan Bench Press tanggal 1-3 November 2012. Kejuaraan tersebut memperebutkan tropy bergilir dan piala tetap Gubernur Cup I Provinsi Papua Barat tahun 2012 dan piala tetap The Best Building & The Best Pose Bodyt Building.

 

Pelatih binaraga Kabupaten Jayapura, Ibrahim mengakui sedang mempersiapkan 8 atlitnya untuk kejuaraan tersebut. “Direncanakan delapan atlit yang akan kami ikutkan kesana, tapi sangat tergantung dana,” katanya, saat ditemui di Sekretariat Pengprov PABBSI Papua, GOR APO Jayapura, Papua.

 

Di tempat yang sama, Sekretaris Pengprov PABBSI Papua, Roby De Fretes, mengakui peraih medali emas binaraga asal Papua, Eduardus Apcowo tidak diikutkan dalam kejuaraan tersebut. “Edo tidak ikut karena baru saja pulang dari PON. Dia kini dalam masa periodisasi. Tidak pas, karena dia baru selesai puncaknya. Kalau dia ikut, dia ‘bunuh’ orang lan,” ungkap Roby di ruang kerjanya, Rabu, (24/10).

 

Kejuraan Binaraga, Body Contest dan Bench Press dengan category, body building contest (binaraga) kelas 60 kg, 65 kg, 70 kg, 70 kg. Untuk angkat berat, dipertandingkan kelas invitational yaitu yang pernah mengikuti kejurnas, senior, junior, pra PON dan PON angkat berat untuk wajib bergabung di kelas ini.

 

Selain itu dipertandingkan kelas pemula yaitu yang belum pernah mengikuti pertandingan kejuaraan angkat berat. “Tempat pertandingan di Aula Universitas Negeri Papua (UNIPA) Manokwari Papua Barat,” ungkap De Fretes. Menariknya dalam kejuaraan itu, sejumlah uang dan piala menanti pemenang. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kabupaten Jayapura Akan Ikuti Kejuaraan Binaraga di Papua Barat