Merauke Mendapat 2000 Ton Pupuk dari Surabaya

share on:
Kadis Pertanian Merauke, Ir. Bambang Dwiatmoko (Jubi/Ans)

Merauke (24/10)—Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Merauke, Ir. Bambang Dwiatmoko, M.Si memberikan ucapan terimakasih kepada para jurnalis di Kota Merauke, setelah memberitakan tentang persoalan kelangkaan pupuk.

 

Dengan pemberitaan tersebut, pada keesokan harinya setelah Peringatan Hari Pangan Sedunia, langsung ada jawaban dari Surabaya untuk segera melakukan pendropingan dua ribu ton pupuk.

 

“Sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih atas coretan pena rekan-rekan wartawan hingga mendapatkan jawaban pasti untuk pendropingan pupuk secara langsung dari Surabaya. Beberapa waktu lalu, saya mengirim surat kesana, namun tak ada jawaban juga. Justru dengan pemberitaan yang diangkat rekan-rekan jurnalis, besoknya didapatkan jawaban kalau akan dikirim duaribu ton pupuk,” katanya saat ditemui tabloidjubi.com, Rabu (24/10).

 

Diakui jika saat ini, pupuk tersebut sedang dalam perjalanan dengan kapal menuju ke Kota Merauke. Nantinya setelah tiba, akan langsung dilakukan pendropingan ke kampung-kampung. Sehingga para petani bisa membeli sesuai dengan kuota. Pupuk yang ada, kata dia, adalah subsidi dan tentunya harga dijual sesuai standard.

 

“Kami juga akan melakukan pengawalan terhadap pupuk tersebut. Sehingga bisa tiba di kampung-kampung dan dapat diambil oleh para petani. Karena selama ini, ada keluhan yang didapatkan jika  banyak warga yang belum menerima pupuk,” katanya. (Jubi/Ans)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Merauke Mendapat 2000 Ton Pupuk dari Surabaya