Tidak Otomatis Bochi Diturunkan di Inter Island Cup

share on:
Boas Solossa bersama anaknya, usai launching kini tetap menjadi Kapten Tim Persipura Jayapura (Jubi/Eveerth)

Jayapura, (29/10) – Kapten Tim Persipura, Boas Solosa dalam waktu dekat akan direkomendasi  kepada Dokter Boby Nelwan yang menanganinya di Jakarta. Bahkan pemain kelahiran 1986 itu, akan bersama dokter tim, Agus Hetaubun dan pelatih fisik Oswaldo Lesa ke Jakarta lebih dulu untuk memutuskan kondisi kakinya apakah yang bersangkutan dapat merumput atau tidak.

Pelatih kepala Persipura, Jackson Tiago menanggapi kondisi Bochi panggilan akrabnya itu, bahwa tidak otomatis langsung Bochi dimainkan ketika dokter menentukan yang bersangkutan bisa diturunkan.

“Kita punya program untuk Bochi, bukan dia langsung main. Tidak mungkin hari ini dia sembuh, kita langsung turunkan dia. Tidak seperti itu. Bukan hanya disini saja, tapi di tempat lain juga demikian,” ungkap Jackson di Stadion Mandala, Senin, (19/10) pagi.

Menurut Jackson, Persipura tetap memanfaatkan Bochi, namun yang terpenting dia latihan terlebih dahulu. “Dia (Bochi) gabung latihan dengan anak-anak. Sudah pasti Bochi punya trauma dan yang penting dia menghilangkan trauma seperti (kasus) Richardo dan Manu Wanggai,” bilang Jackson Tiago.

Masih menurut Jackson Tiago, Bochi tetap dipasangkan saat Inter Island Cup mendatang, namun yang bersangkutan akan diturunkan bertahap dengan interval waktu, 5-10 menit. “Sampai dia punya kepercayaan, baru kita turunkan dia,” ujar Jackson.

Sebelumnya, Bochi mengakui kalau kondisinya kesehatan kakinya sudah mencapai 80-90 %.
“Kondisi kaki saya, supaya masyarakat lebih tau, sudah masuk 80-90 %. Mungkin tinggal nanti tanggal 1 November saya dan dokter Ongky (dokter tim) bersama (pelatih fisik) Oswaldo Lesa akan ke Jakarta dan tanggal 2 kami bertemu dokter Boby Nelwan yang menangani saya,” ujar Bochi.

Bochi pun dengan percaya diri mengatakan sudah bisa bergabung bersama untuk berlatih. “Di Batu Malang nanti, saya sudah bisa bergabung dengan teman-teman untuk latihan bersama,” ungkapnya.  (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tidak Otomatis Bochi Diturunkan di Inter Island Cup