Profesi Tenaga Pemasaran Mental Teruji di Kalayak Ramai

share on:
Chika Moningka dan kawan-kawan, teruji mental di khalayak ramai

Jayapura, (4/11)Berprofesi sebagai tenaga pemasaran, ternyata banyak hal yang bisa didapat, selain melatih mental usaha, manfaat lain yakni hasil pendapatan menjanjikan. Bahkan mental pun harus teruji saat melakoni profesi tersebut di kalangan kalayak ramai.
Kunci sukses untuk itu yakni sopan dan mental yang prima dalam menghadapi konsumen. Seperti penuturan ketiga karyawan-karyawati pada perusahaan PT Telesindo, sebuah perusahaan yang menyediakan Hand Phone dan pulsa serta kartu perdana.

 

 
Chika Moningka misalnya. Perempuan asal Manado Sulawesi Utara mengaku godaan banyak bahkan terkadang mereka juga harus dimaki. “Namun rumusnya sabar. Kita sabar saja,”bilang Chika Moningka di pelataran kantor Gubernur Papua atau yang kental disebut ‘Kupang’, Sabtu, (3/11) malam.

 

Pengakuan lain dituturkan Arwin. Menurut dia selama berjualan HP dan pulsa dengan system door to door rumusnya harus sopan. “Pada intinya kita sopan dan permisi, mungkin mereka bisa terima kita, alhamdulilah aman. Mungkin ada usik-usikan kecil, tapi sampai dengan pukul memukul tidak ada,”ujar Arwin.

 

Hal lain yang dirasakan Dirman bahwa kendala yang didapat yakni pelanggan marah atau jengkel sama mereka jika salah pengertian. Namun tidak sedikit konsumen yang mengaku senang. Berjualan HP dan pulsa yang dilakoni karyawan PT Telesindo itu, dilakukan pada malam, kadang siang dan juga ke sekolah dan tempat keramaian bahkan di pasar-pasar.
“Kadang kita roling tempat,”ujar Dirman. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Profesi Tenaga Pemasaran Mental Teruji di Kalayak Ramai