Jasad Bayi Perempuan Masih Disemayamkan di Kamar Jenasah

share on:
Jasad bayi perempuan yang ditemukan oleh warga pada Senin (5/11) lalu, di kawasan Pelabuhan Jayapura (Jubi/Alex)

Jayapura (7/11) — Jasad bayi perempuan yang ditemukan oleh warga pada Senin (5/11) lalu, di kawasan Pelabuhan Jayapura, Papua, hingga kini masih disemayamkan di Kamar Jenasah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II daerah setempat.

Pasalnya sampai dengan hari ini, belum ada satupun keluarga yang merasa kehilangan bayi dan tak satupun dinas terkait yang datang atau memberi bantuan untuk proses pemakaman bayi malang tersebut. “Sampai saat ini pihak kamar jenasah baru mendapat bantuan sebuah peti jenasah dari Dinas sosial Provinsi Papua,” kata Kepala Ruang jJenasah RSUD Dok II, Bram kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (7/11).

Sementara mengenai pemakaman, ujar Bram, dirinya sudah berusaha untuk menghubungi pihak dinas sosial Kota Jayapura untuk meminta bantuan berupa biaya pemakaman. “Saya sudah berkali-kali telelpon pihak dinas sosial kota, tapi tidak di gubris. Kalau seandainya ini orang dewasa saya malas tahu, tetapi ini jasad bayi yang tidak berdosa. Pihak rumah sakit sendiri mengaku bila sampai kamis (8/11) besok belum ada bantuan dari pihak sosial kota jayapura, maka pihaknya akan memakamkan bayi naas tersebut di halaman depan ruang jenasah RSUD Dok II,” tegasnya.

Diketahui, jasad bayi perempuan naas ini di temukan oleh warga pada Senin (5/11) lalu di perairan Pelabuhan Jayapura, sekitar pukul 15.00 Wit. Saat di temukan kondisi jasad bayi tersebut sudah tidak memiliki kepala dan dada bagian atas. Di duga kuat bayi naas tersebut di buang oleh ibu nya sesaat setelah melahirkan. Setelah di evakuasi ke Polsek Pelabuhan Laut Kota Jayapura, jasad bayi tersebut langsung dibawa ke ruang jenasah RSUD Jayapura untuk di otopsi. (Jubi/Alex)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jasad Bayi Perempuan Masih Disemayamkan di Kamar Jenasah