Oknum PSK di Wanam Diduga Terjangkit HIV/AIDS

share on:
Staf KPA Merauke, Stef Labwoer (Jubi/Ans)

Merauke (7/11)— Penyebaran penyakit HIV/AIDS tidak hanya terjadi dalam wilayah Kota Merauke, tetapi sudah  ke tingkat kampung-kampung.

Setelah adanya lokasi prostitusi terselubung  di Wanam, Distrik Ilwayab, Kabupaten Merauke, tentunya tidak menutup kemungkinan akan merebak juga penyakit tersebut, jika para pekerja seks komersial (PSK) tidak melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Sementara itu, sumber tabloidjubi.com yang ditemui Rabu (7/11) menuturkan, ada salah seorang oknum yang selama ini menjalankan profesinya sebagai PSK di Wanam. Namun, kuat dugaan, bersangkutan telah  terjangkit penyakit HIV/AIDS, sehingga dipulangkan ke kampung halamannya. Hanya saja, PSK tersebut sedang berada di Kota Merauke.

Salah seorang staf KPA Kabupaten Merauke, Stef Labwoer yang ditemui tabloidjubi.com diruang kerjanya, mengungkapkan, pihaknya belum mendapatkan informasi tersebut. “Saya juga sempat menanyakan kepada beberapa mitra kerja yang ada. Namun, mereka pun tidak mengetahui jika ada PSK dari Wanam yang diduga mengidap penyakit HIV/AIDS,” katanya.

Diakui jika identitas dari bersangkutan diketahui, tentunya akan lebih memudahkan untuk melacak lebih lanjut. “Dalam satu atau dua hari kedepan, kami akan melakukan pertemuan dengan semua mitra dan nantinya akan saya tanyakan lagi. Jika benar ada, maka tentunya harus diambil langkah lebih lanjut lagi,” tandasnya. (Jubi/Ans)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Oknum PSK di Wanam Diduga Terjangkit HIV/AIDS