Ini Syarat Jadi Rektor Uncen

share on:
Rektor Uncen, Festus Simbiak (Jubi/Musa)

Jayapura (14/11)—Universitas Cenderawasih (Uncen) Papua sedang mempersiapkan diri untuk pemilihan rektor baru. Rektor  Uncen, Festus Simbiak mengatakan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi setiap dosen untuk menjadi rektor.

 

“Dia berumur di bawah 60 tahun, sudah doktor, pernah sebagai pimpinan di jurusan, dan mempunyai kemampuan diri untuk memimpin,” kata Festus ke wartawan saat ditemui di Auditorium Uncen Abepura, Papua, Rabu (14/11) siang.

 

Menurut Festus, hingga kini terdapat beberapa nama yang masuk dalam daftar calon rektor di universitas yang berusia setengah abad ini. Tetapi dia tak menyebutkan nama-nama yang dimaksud.

 

Januari tahun depan, Uncen akan menyeleksi lebih lanjut figur yang akan memimpin universitas negeri tertua dan pertama di Papua ini. Semua nama yang dilirik, memiliki persyaratan yang diberikan pihak Uncen.

 

Uncen masih menunggu 80 orang yang mengikuti program S3. Festus berharap, tiga atau empat tahun ke depan mereka sudah diproses untuk masuk dalam jenjang akademik menjadi guru besar. Hingga kini, sebanyak 640 dosen. Sebelas di antaranya guru besar dan 64 orang bergelar doktor. (Jubi/Timo Marten)

Editor : Cunding Levi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ini Syarat Jadi Rektor Uncen