Kapolres Mimika Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

share on:
Kepolres Mimika, AKBP. Jeremias Runtini saat foto bersama masyarakat (Jubi/Eveerth)

Mimika (23/11)—Kepolisian Resort Kota Mimika mengajak bekerja sama melalui kemitraan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama masyarakat untuk mewujudkan dan menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

 

Hal ini menjadi harapan yang disampaikan Kepolres Mimika, AKBP Jeremias Runtini, saat melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan, di Hotel Serayu, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (23/11).

 

Menurut Jeremias, saat ini pihaknya siap melayani rakyat sesuai dengan tugas dan fungsi kepolisian, termasuk menjaga kondisi keamanan secara bersama-sama. “Rakyat adalah raja bagi kami, sehingga pelayanan tetapi kamu utamakan rakyat, termasuk memberikan jaminan terhadap gangguan keamanan,” katanya.

 

Jeremias mengakui, upaya yang dilakukan adalah sebagai langkah awal mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus mohon doa restu, agar komunikasi dengan masyarakat lancar. “Tanggung jawab saya berat, apa yang diharapkan masyarakat harus di realisasikan,” katanya.

 

Dikatakan, terkait keterbukaan menerima saran dan kritik untuk membangun institusi kepolisian, maka direncanakan pada tahun depan akan selalu bertatap muka dengan masyarakat tiap dua bulan. “Tahun depan setiap dua bulan akan ada tatap muka dengan masyarakat, yang mana segala masukan dan saran akan di terima, termasuk jika ada yang salah silahkan dikritik yang membangun,” ucapnya.

 

Salah satu tokoh masyarakat Timika, Fhilipus Wakerkwa menuturkan, program kerja pihak kepolisian sangat didukung jika hendak mengajak masyarakat mendukung situasi Kamtibmas. “Saya pikir, apa yang menjadi komitmen Kapolres Mimka harus didukung untuk terciptanya situasi aman di kota Mimika, namun kepada semua golongan masyarakat kita juga harus bersatu bersama menjaga kondisi dan situasi yang ada untuk tetap aman” pesannya.

 

Kegiatan yang digagas oleh Polres Mimika adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sementara dari pantuan Tabloidjubi.com, terlihat sekitar ratusan peserta yang hadir dari berbagai kalangan tokoh-tokoh masyarakat. (Jubi/Eveerth Joumilena)

Editor : Cunding Levi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kapolres Mimika Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas