Rugby Akan Diterima Menjadi Anggota KONI Papua

share on:
Ketua Pengprov Rugby Papua, Ir. HE. Makbon yang juga Ketua Harian KONI Papua (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, (30/11) –– Selain cabang Hokey baru diterima menjadi anggota KONI Provinsi Papua, kini cabang olahraga (cabor) Rugby juga akan diterima, kendati di seluruh Indonesia hanya terdapat sembilan  kepengurusan di tingkat Provinsi.

 

Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, Hengky Sawaki di Kantor KONI Papua mengakui kalau cabor Rugby akan diterima sebagai anggota KONI Papua.” Peluang ini bisa diterima  karena ada persyaratan khusus yang memberi celah untuk ikut serta bergabung di KONI Papua,”katanya.  Dikatakan semua  diatur dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI.

 

Dia menjelaskan aturan yang memungkinkan Rugby bisa diterima adalah pada pasal 11 ayat 2 tentang persyaratan menjadi anggota. Disitu kata dia disebutkan induk organisasi cabor karena kepengurusannya dapat diberikan status sebagai anggota tanpa memenuhi persyaratan sebagaimana diatur pada ayat  1 butir C, E dan F dari AD/ART KONI.
Menurut Hengky Sawaki kendatipun ketentuan dari AD/ART KONI bahwa harus memiliki minimal 10 kepengurusan di tingkat Provinsi, namun untuk cabang Rugby dimungkinkan untuk diterima karena persyaratan kusus itu.

Ketua Pengprov Rugby Papua, Ir. HE. Mackbon yang juga ketua harian KONI Papua mengakui cabang yang dipegangnya baru dan home basenya atau kedudukannya di Timika, Kabupaten Mimika. Cabang Rugby diakuinya kurang populer di Papua dan Indonesia, namun dalam kiprahnya, cabang Rugby Papua sudah melanglangbuana ke berbagai kejuaraan di Indonesia maupun luar negeri. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Rugby Akan Diterima Menjadi Anggota KONI Papua