Stabilitas Keamanan di Merauke Harus Dijaga

share on:
Kapolres (kiri) didampingi Dandim 1707 Merauke (tengah). Jubi/Ans

Merauke, (30/11)—-Kapolres Merauke, Patrige Renwarin meminta kepada semua lapisan masyarakat yang menghini negeri ini agar senantiasa selalu menjaga stabilitas keamanan. Jika ada permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, agar segera dilaporkan kepada aparat kepolisian, sehingga bisa langsung ditindaklanjuti.

 
“Saya baru tiga minggu menjadi Kapolres Merauke, sehingga dukungan dari lapisan masyarakat sangat diharapkan. Saya tahu jika Merauke adalah daerah paling aman jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya,” ungkap Kapolres saat dialog bersama komponen masyarakat yang berlangsung di Serumpun, Jumat(30/11).
Dijelaskan, selama ini baik aparat TNI maupun Polri dan masyarakat, selalu solid dan bekerja sama. Sehingga daerah ini aman dan terkendali. Jika dibandingkan dengan daerah lain, antara ketiga komponen terkait, saling mencurigai. Dengan demikian, sering terjadi aksi yang hampir terjadi secara terus menerus.
“Saya bersama Dandim 1707 Merauke juga sudah berkomitmen untuk membangun kekompakan yang baik, termasuk dengan prajurit TNI lain yang sedang menjalankan tugas dan tanggungjawab di daerah perbatasan. Tentunya kami harus solid, sehingga bisa bergandengan tangan bersama masyarakat untuk menciptakan iklim yang kondusif,” tuturnya. (Jubi/Ans)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Stabilitas Keamanan di Merauke Harus Dijaga