Syahbandar Jayapura Bakal Bentuk Tim Pengawas Penumpang

share on:
Paulus Manuarong (Jubi/Musa)

Jayapura, (3/12)– Menjelang liburan natal dan tahun baru, sabandar dan otorita pelabuhan laut klas II A Jayapura, Papua akan membuat tim pengawas penumpang dari dan ke Jayapura. Tim tersebut juga dibentuk untuk mencegah melonjaknya jumlah  penumpang.

 

Kepala seksi (kasi) lalulintas syahbandar dan otorita pelabuhan laut klas II A Jayapura, Paulus Manuarong mengatakan, untuk mengantisipasi membludaknya penumpang dari dan ke Jayapura, pihaknya bakal membentuk tim pengawas penumpang yang berangkat dan datang ke Jayapura. “Kami akan bentuk tim untuk awasi penumpang untuk awasi penumpang yang datang ke Jayapura dan juga yang akan pergi dari Jayapura,” kata Manuarong kepada tabloidjubi.com di Jayapura, Senin (3/12).

 

Tim yang dibentuk akan melibatkan KP3 laut Jayapura, Dinas Perhubungan Laut Jayapura, dan KPLP Jayapura. “Anggota-anggota yang bergabung dalam tim ini terdiri dari beberapa instansi yang terkait. Seperti KP3 laut, dinas perhubungan dan KPLP,” ujarnya. Lelaki asal Nabire ini menandaskan, tim tersebut dibentuk lantaran tiap tahun penumpang yang berangkat dari Jayapura ke tempat lain membludak. Kadang melebihi kapasitas muatan kapal penumpang.

Akibatnya, kebanyakan penumpang tak mendapat tempat yang layak diatas kapal. “Kami bentuk tim ini juga untuk keselamatan penumpang. Masalahnya, ini nyawa orang,” tuturnya. Dia menambahkan, saat ini pihaknya lebih fokus memperhatikan pasokan makanan pokok untuk natal dan tahun baru. (Jubi/Musa)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Syahbandar Jayapura Bakal Bentuk Tim Pengawas Penumpang