Saatnya Senior GMKI Distribusikan Kadernya ke Birokrat

share on:
Ketua Forum Senior GMKI Papua, Pdt. Utreck Rumbino (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura (9/12)—Peran senior GMKI perlu diaktualisasi dengan potensi yang baik menyangkut cognitif-nya maupun keterampilan-keterampilan, berdasarkan pengalaman di masing-masing bidang sesuai dengan kompetensi keilmuwan yang diperoleh dari para senior.

“Kenyataan bahwa memang selama ini senior-senior (GMKI) sudah tersebar di berbagai bidang untuk itu. Hanya mungkin karena situasi dan kondisi kita yang belum begitu menciptakan kondisi yang kita bilang kondisi yang secara demokratis, katakanlah masih labil,” kata Ketua Forum Senior GMKI Papua, Pdt. Utreck Rumbino, Minggu, (9/12) malam di Jayapura.

Sehingga kata Rumbino para senior GMKI, mereka juga bisa berperan tapi situasi ini mempengaruhi posisi mereka. “Bagaimana mereka bargaining untuk menciptakan sesuatu pola kerja yang sinergis. Kalau yang kita amati selama ini sepertinya terkesan parsial,” ujarnya di Hotel Mutiara Kotaraja Jayapura tempat berlangsungnya temu Senior GMKI.

Menurut Rumbino yang paling substansi dari pertemuan senior GMKI kali ini adalah bagaimana menghimpun potensi yang dimiliki oleh para senior GMKI di tanah Papua. “Tentunya dengan memberikan kontribusi pemikiran strategis bagi pemerintah daerah tetapi juga mengembangkan potensi kreatifitas antara senior ini. Ada gagasan-gagasan baru yang harus disepakati untuk mencari bagaimana peluang yang ada,” kata Rumbino yang juga pendeta GKI Di Tanah Papua itu.

Terkait distribusi kader GMKI ke birokrat ? “Yang harus diprioritaskan adalah para senior-senior GMKI sudah harus bekerja bersama menyatukan persepsi semangat untuk memikirkan bagaimana kader-kader didistribusikan ke pemerintah. Dan kalau nanti ada yang berusaha untuk bidang pengetahuan dan teknologi itu juga bisa dapat dibangun link kerjasama dengan senior untuk menopang mereka,” katanya. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : Cunding Levi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Saatnya Senior GMKI Distribusikan Kadernya ke Birokrat