CPA Hirosi Gelar Tiga Kegiatan Secara Serempak

share on:
Suasana pembacaan sumpah dan pelantikan (Jubi/Musa Abubar)

Jayapura (12/12) – Club Pecinta Alam (CPA) menggelar tiga kegiatan secara serempak. Ketiga kegiatan tersebut difokuskan di kolam Renang Kemiri Sentani, Kabupaten Jayapura. 

Pantauan tabloidjubi.com, tiga kegiatan yang dilaksanakan masing-masing pelantikan CPA kabupaten Jayapura periode 2012 – 2016, Deklarasi Ikatan Pendaki Puncak Cyclop Robong Hollo dan launching batik noken Papua. Ketiga kegiatan tersebut berlangsung di Kolam Renang CPA Hirosi di Kemiri, Sentani, Kabupaten Jayapura. Pegelaran ketiga kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota yang tergabung dalam CPA Hirosi. Mereka mengenakan seragam Hirosi.

Marshall Suebu, ketua CPA Hirosi Papua saat menyampaikan sambutannya mengatakan, club yang dipimpinnya itu melantik pengurus baru kabupaten Jayapura untuk mendukung program dan bantuan bupati kabupaten Jayapura, Matius Awaitouw kepada CPA Hirosi. Menurutnya, bupati telah meminta CPA hirosi untuk membuat pemetaan kerusakan Cagar Alam Cyclop.

Melalui pemetaan yang dibuat, kata dia, kerusakan Cagar Alam Cyclop dapat diminimalisir. Bupati juga ingin membuat trayek khusus wisata di Cagar Alam Cyclop. Dia mengiginkan ada tempat khusus yang disiapkan di puncak Cyclop agar setiap orang yang berkunjung kesana, dapat melihat kota Sentani. “Bupati minta supaya, ada wisata di Cyclop. Siapapun yang naik ke Cyclop bisa melihat seluruh kota Sentani,” tutur Marshall, Rabu (12/12).

Ada suatu tempat untuk memelihara flora dan fauna endemik Papua. Bupati juga telah menyepakati pembangunan jaringan wisata baik melalui darat maupun laut ke kampung Ormu untuk melihat obyek wisatanya. Pasalnya, disana banyak bebatuan unik. Terakhir, Bupati menginginkan ada natal bersama pada 17 Desember 2012 di lokasi CPA Hirosi. Natal ini akan menghimpun komunitas karang taruna, CPA Hirosi dan seluruh komunitas yang ada di Sentani.

Pelantikan yang dilakukan bertujuan menyatukan kekuatan untuk mendukung kegiatan dan program pemerintah yang sudah disepakati. Pengurus baru yang dilantik juga akan bekerja keras untuk mempersiapkan natal yang telah diminta bupati. Selanjutnya, terkait Deklarasi Pendaki Cyclop, kata Marshall, dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang telah mendaki Cyclop saat kilas balik 25 tahun pencanangan Cyclop sebagai kawasan cagar alam. Ikatan pendaki sudah terbentuk sejak lama. (Jubi/Musa)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  CPA Hirosi Gelar Tiga Kegiatan Secara Serempak