Hari Pertama Kerja, PNS Pemprov Papua Masuk 80 Persen

share on:
Plt SEKDA PAPUA ELIA LOUPATTY

Jayapura (3/1) — Tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua baru mencapai 80 persen.

Menurut Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Elia Loupatty, sesuai dengan laporan dari masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), sebagian besar pegawai sudah aktif kembali, namun sebagian kecil sudah ada yang meminta izin karena masih menunggu kapal dan pesawat untuk kembali dari kampung halaman mereka masing-masing.

“Itu hanya sebagian kecil saja, sehingga saya berharap mereka tidak menunda lagi untuk kembali bekerja. Tetapi jika dilihat semua sudah kembali bekerja di semua instansi yang ada di lingkungan Provinsi Papua,” kata Elia Loupatty, di Jayapura, Kamis (3/1).

Saat ditanya berapa persen PNS yang sudah kembali bekerja, ujar dia, yang pasti sebagin besar sudah mulai bekerja, kalau persentasi saya belum bisa menjawab karena laporan belum ada di saya, tetapi saya sudah cek pada dasarnya semua SKPD sudah bekerja.

“Prinsipnya hari ini mulai kerja dan teman-teman pegawai harus memahami itu. Tidak ada toleransi karena hari ini sudah mulai kerja. Sementara Kalau mengenau sanksi-sanksi admintratif itu ada dirana kepala SKPD, karena mereka juga ada absen, jadi tingkatannya ada di masing-masing SKPD,” tegasnya.  (Jubi/Alex)

 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hari Pertama Kerja, PNS Pemprov Papua Masuk 80 Persen