Pemkot Jayapura dan Klasis GKI Wujudkan Tanggungjawab Bersama

share on:
Ketua Klasis GKI Jayapura, Pdt. Wilem Itar, S.Th (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura (4/1)—Ketua Klasis GKI Jayapura, Pdt. Willem Itar menegaskan antara SKPD di pemerintahan Kota Jayapura dan Badan Pekerja (BP) Klasis GKI Jayapura benar-benar menunjukkan sebuah kebersamaan dan tidak sekedar mitra, namun  hendak mewujudkan tanggungjawab bersama.

“Kadang pemerintah merefleksikan pekerjaannya dengan caranya sendiri, begitu juga di gereja merefleksikan pekerjaannya dengan caranya sendiri. Tapi kali ini kita coba dan benar terlaksana bahwa kita hendak bersama-sama melakukan tugas dan pekerjaan kita di kota ini,” ungkap Willem Itar saat menyampaikan sambutannya di kediaman Walikota Jayapura, Kamis, (3/1) malam usai ibadah bersama syukuran tahun baru bagi kedua institusi itu.

Gereja kata Itar tidak melayani di awan-awan dan pemerintah tidak saja melayani di bumi. Tapi benar-benar ada di bumi yang nyata untuk pekerjaan yang sama, baik Gereja di satu sisi dan pemerintah kota pada sisi yang lain. “Sehingga sesungguhnya apresiasi kita di malam hari ini, dengan seluruh para pendeta yang hadir dengan suami dan isteri, mau menunjukkan bahwa kami berada dengan pemerintah melakukan pekerjaan ini,” ungkapnya.

Begitu  juga bagi seluruh pimpinan SKPD, Kepala Distrik, kepala kampung, dan juga kepala kelurahan, bagian-bagian yang melekat dengan pemerintah kota. Menurut Itar, mereka hadir bersama untuk sebuah pekerjaan yang sedang menanti di tahun 2013 ini.

“Karena Allah mengasihi kita, kita boleh dapat bekerja dan melakukan segala pekerjaan di tahun 2012, dimana pemerintahan kota (dalam usia) baru 1 tahun 5 bulan. Dan kami untuk klasis GKI Jayapura, baru 10 bulan. Kita telah menunjukkan kebersamaan itu, untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan,” ungkapnya.

Secara terpisah, Walikota Jayapura, Benhur Tomy Mano (BTM) berharap dukungan doa dari para hamba Tuhan di lingkungan Klasis GKI Jayapura,  agar Pemilukada di Papua terutama di kota Jayapura bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

“Kami berharap untuk dukungan doa supaya Pemilukada di Papua di Kota Jayapura bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” ungkapnya sembari meminta dukungan para hamba Tuhan itu tentang program kebersihan yang sedang digalakkan.

BTM pada kesempatan itu menegaskan seluruh perangkatnya di pemerintah Kota Jayapura bertekad untuk  langkah pertama dalam memulai pekerjaan di tahun 2013 didasari dengan nama Tuhan. Bahkan dia meminta para hamba Tuhan untuk bisa mengawasi stafnya apabila melakukan penyimpangan dari pekerjaannya.

“Untuk itu para hamba Tuhan sekalian saya minta juga bisa mengawasi ‘murid-murid’ saya ini apakah mereka ada melakukan hal-hal yang merugikan orang lain. Terutama ada yang miras. Tolong diinformasikan kepada saya,”tegas orang nomor satu di Kota Jayapura itu. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : Cunding Levi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkot Jayapura dan Klasis GKI Wujudkan Tanggungjawab Bersama