Pembesuk Bawa Ganja, Lapas Abepura Ketat

share on:
Kalapas Abepura, Nuridin (Jubi/Musa)

Jayapura (6/1) – Terkait seorang pembesuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Jayapura di yang kedapatan membawa ganja, Sabtu (5/1) lalu, pengamanan Lapas Abepura bakal diperketat.

Kalapas Jayapura, Papua, Nuridin kepada tabloidjubi.com melalui pesan pendeknya, Minggu (6/1) mengatakan terkait pembesuk yang tertangkap tangan oleh petugas membawa ganja, Sabtu, 5 Januari lalu, maka kedepan pengamanan di Lembaga yang dipimpinnya akan diperketat. Pengamanan dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedural (SOP) yang berlaku dalam lembaga.

“Pengamanan sudah ketat sebelumnya, bukan baru sekarang tapi sejak saya betugas sebagai Kalapas,” kata Nuridin, Minggu. Kalapas Nuridin mengapresiasi kinerja petugas penjaga keamanan. Karena, lanjutnya, dari ketelitian pemeriksaan yang lakukan, seorang pembesuk berhasil dibekuk. Nuridin mengaku pembesuk yang kedapatan membawa ganja itu sudah diserahkan ke kepolisian sektor Abepura.

“Saat ini kasus tersebut sudah kami serahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian, yakni di Mapolsek Abepura,” kata Nuridin lagi. Kalapas belum mengetahui secara jelas identitas pembesuk tersebut,” tuturnya. Staf jaga yang meringkusnya juga belum mengetahui nama dan berapa berat ganja yang dibawa.

Sebelumnya dikabarkan, pada Sabtu, (5/1) sekitar pukul 10.00 WIT seorang pembesuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Jayapura di Abepura, kedapatan membawa ganja setelah diperiksa petugas jaga. (Jubi/Musa)

 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pembesuk Bawa Ganja, Lapas Abepura Ketat