HUT Satpam ke 32 Akan Diperingati

share on:
Gladi Resik dalam rangka HUT Satpam yang berlangsung di GOR Cenderawasih APO Jayapura. Satpam akan memperingati HUT ke 32 yang jatuh hari rabu, 9 Januari 2013. (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura (7/1)—Hari Ulang Tahun (HUT) ke 32 Satuan Pengamanan (Satpam) akan diperingati, Rabu, (9/1) mendatang. Peringatan ini akan berpusat di halaman upacara Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih, di APO, Kota Jayapura, Papua. Bahkan persiapan untuk HUT itu, terlihat dari gladi resik yang dilakukan pada Senin (7/1) di halaman GOR milik KONI Papua, yang dipandu oleh Polda Papua.

Salah satu Satpam dari PT Telkom Jayapura, Ansanay mengatakan, mereka melakukan gladi resik untuk persiapan upacara pada HUT Satpam yang akan dilangsungkan pada Rabu (9/1). “Ini hanya sebagian saja yang datang. Nanti hari H pasti banyak,” katanya.

Ansanay juga mengatakan dalam rangka HUT Satpam itu, semua wajib datang untuk upacara tersebut. Sebab selain hanya gladi resik, nanti pada hari H-nya, baru semua kumpul. Menjadi Satpam banyak kendala, mulai dari perlengkapan pribadi baik sepatu,ikat pinggang. Perlengkapan tersebut tak ditanggulangi oleh Polda, tapi mereka sendiri.

“Perusahaan yang tanggulangi. Kita inikan banyak, sepatu, baju, ikat pinggang, itu kadang menjadi kendala. Kadang-kala uang pribadi kita digunakan untuk membeli,” bilang Ansanay dengan pendapatan perbulannya Rp 2,5. Ansanay yang sudah bekerja kurang lebih dua tahun mengakui direkrut langsung dari PT Telkom. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : Cunding Levi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  HUT Satpam ke 32 Akan Diperingati