Julianus Woof dan Jakobus Makanway Mantan Pemain Persipura Meninggal

share on:
Ketua AMMP, Benny Jensenem (jubi/dam)

Jayapura, (7/1)Dua mantan pemain Persipura era 1970 an Julianus Woof SPd dan Jakobus Makanway telah meninggal dunia , Minggu (5/1) malam akibat sakit yang telah dideritanya.  Julianus Woof meninggal di RSUD Dok II, sedangkan Jakobus Makanway meninggal di RSUD Undata Palu juga pada hari yang sama. Jenazah Julinus Woof  akan diterbangkan ke Manokwari Papua Barat dan dimakamkan di sana, sedangkan Jakobus Makanway tetap di makamkan di Palu.

“ Memang Julianus Woof pernah  sebagai pemain Persipura era 1970 an dan terdaftar sebagai Anggota Asosiasi Mantan Pemain Persipura (AMPP),”kata Benny Jensenem Ketua AMPP kepada tabloidjubi.com di Jayapura, Senin(7/1).

Dia mengatakan AMPP sangat kehilangan mantan pemain Persipura yang juga berprofesi sebagai kepala sekolah di Manokwari itu. “Saya merasa turut berduka cita dan semoga keluarganya bisa mendapat kekuatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,”kata Jensenem. Menurut Jensenem almarhum Julianus Woof pernah bermain pada 1975 sampai dengan 1980 an karena berprofesi sebagai guru dan pindah bertugas ke Manokwari. Selama bermain di Persipura kata Jensenem selalu di posisi gelandang atau juga bek.

Sementara itu pelatih Persidafon, Erens Pehelerang rekan seangkatan Julius Woof saat memperkuat Perseksa 78 Bogor juga merasa kehilangan dan mendoakan agar keluarganya juga mendapat kekuatan doa.

Julianus Woof salah satu mantan pemain Persipura era 1970 an adalah lulusan Sekolah Menengah Olahraga Atas (SMOA) tahun 1970an seangkatan dengan Benny Maniani dan juga Carol Renwarin. Woof termasuk keluarga sepak bola, ketiga adiknya Matias, Markus dan Niko semuanya pernah memperkuat Perseman Manokwari. Begitupula dengan Julius Woof  juga pernah bermain di Perseman Manokwari.

Selain itu mantan bek Persipura era 1980 an, Richard Fere juga memberikan informasi kepada tabloidjubi.com, Minggu(6/1) mantan gelandang Persipura era 1971-1977, Jakobus Makanwai juga telah meninggal dunia di RSUD Undata, Palu.

Menurut Benny Jensenem almarhum Jakobus Makanway biasanya  bermain pada posisi gelandang dan pindah ke Palu memperkuat Persipal Palu. “ Ada tiga mantan pemain Persipura yang pernah memperkuat Persipal Palu masing-masing Johanes Jakadewa, Stepanus Sirey dan Jakobus Makanway,”kata Jensenem.(Jubi/Dominggus A Mampioper)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Julianus Woof dan Jakobus Makanway Mantan  Pemain Persipura Meninggal