KNPI Kabupaten Manokwari Keluhkan Dana Pembinaan

share on:
Ketua KNPI Kabupaten Manokwari, Samuel Ayorbaba (Jubi/Roberth Wanggai)

Manokwari, (10/1) –– Keterlambatan pencairan dana khusus operasional untuk DPD KNPI Kabupaten Manokwari berdampak pada organisasi kemasyarakatan pemuda yang berada dan menjadi wadah dari KNPI di daerah itu. Dampaknya jelas belum memberikan [elayanan yang terbaik bagi OKP.

Ketua KNPI Kabupaten Manokwari, Semuel Ayorbaba menegaskan untuk tahun 2012 alokasi anggaran untuk KNPI Kabupaten Manokwari secara program dan plafon anggaran sangat kurang karena hanya mendapat 1,5 milyar rupiah.

“Ini sangat kurang di tahun dimana saya memimpin di tahun 2012,”ujarnya kepada wartawan di Manokwari, Kamis(10/1). Padahal lanjut dia dalam rencana KNPI Kabupaten Manokwari untuk membiayai program dimana beberapa bidang yang dirasa sangat penting  berkisar sampai Rp 6,5 milyar.

“Itu baru bisa membiayai program-program sesuai dengan pembiayaan operasional KNPI. Tapi kemarin kami juga hanya bisa mencairkan sebanyak Rp 800 juta. Dan sisa Rp 700 juta yang belum dikeluarkan,”tukasnya.

Dengan demikian kata Semuel Ayorbaba, sangat mengganggu semua program KNPI Kabupaten Manokwari, termasuk operasional OKP. Dia pun tidak menampik kalau KNPI Kabupaten Manokwari bisa menjalankan program terkait dengan DPC-DPC di tingkat Distrik yang bisa dijangkau.
Dia juga berharap sebagai induk organisasi pemuda di Kabupaten Manokwari bahwa semua pemuda selalu berpikir nasionalis.

“Karena ketika kita berpikir secara terkotak-kotak berdampak kepada pengaruh pemuda itu sendiri, dimana pemuda diseret kepada beberapa pengaruh artinya akan merusak bagaimana kebersamaan antara semua masyarakat. Dan saya berharap kepada semua pemuda agar kami selalu mengedepankan pikiran nasionalis,”ungkapnya. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KNPI Kabupaten Manokwari Keluhkan Dana Pembinaan