Masyarakat Lakukan Pemeriksaan Secara Gratis

share on:
Warga yang berdesak-desakan menunggu menjalani pemeriksaan kesehatan (Jubi/Ans)

Merauke, (10/1)— Kodam XVII/Cenderawasih melakukan kerjasama dengan Ditkesad bersama salah satu stasiun televisi swasta dari Jakarta untuk kegiatan pengobatan masal bagi masyarakat Papua. Kegiatan pengobatan tersebut, berlangsung di Lapangan Kodim 1707 Merauke.

Pantauan  tabloidjubi.com di lapangan , Kamis (10/1), terlihat ratusan orang berbondong-bondong mendatangi lapangan tersebut, untuk diperiksa  kesehatan oleh tim medis yang telah dipersiapkan.  Meskipun harus berdesak-desakan, namun mereka rela menunggu. Karena pengobatan itu sifatnya gratis dan jika ada yang sakit, langsung dibantu dengan obat-obatan yang telah dipersiapkan.

Panglima Kodam XVII/Cenderawasi, Christian Zebua dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan yang dijalankan, selaras dengan Binter Kodam untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta kemanunggalan TNI bersama rakyat. Selain itu, sebagai salah satu upaya mempercepat akselerasi pembangunan di Papua khususnya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Oleh karena kegiatan dimaksud sangat besar, maka pada kesempatan ini, saya menyampaikan terimakasih kepada pihak televisi swasta tersebut, Ditkesad serta pemerintah setempat  atas kepedulian yang dijalankan hingga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ungkap Pangdam. (Jubi/Ans)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Masyarakat Lakukan Pemeriksaan Secara Gratis