Pemkab Sarmi Akan Bangun Stadion Olahraga

share on:
Kepala Bidang Olahraga Dispora Kabupaten Sarmi, Jermias Raunsai (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, (14/1)Guna memajukan olahraga di Kabupaten Sarmi dengan melihat potensi sumber daya manusia di bidang olahraga yang ada. Pemerintah Kabupaten Sarmi dalam tahun anggaran 2013 akan membangun Stadion olahraga yang dipaketkan dengan sekolah sepakbola dan tempat penginapan atlit.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sarmi, Jeremias Raunsai, Senin, (14/1) di Jayapura membenarkan hal itu. Pembangunan Stadion disertai sarana olahraga yang terletak di Keder 40 Kilometer dari arah Kota Sarmi itu, selain menggunakan dana  APBD juga diharapkan ditopang dana APBN yang ditopang melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Langkah awal yang sudah dilakukan kata Raunsai pihaknya memulai dengan pelepasan tanah adat lewat keret, fam atau marga yang ada di Keder. “Pelepasan (adat) kita sudah selesaikan lewat keret, fam atau marga. Kita akan selesaikan lewat APBD tahun ini (2013),”ungkap Raunsai.

Rony Buiney salah satu warga Sarmi yang berhasil diwawancarai, Senin, (14/1) di Jayapura mengatakan jika niat pemda untuk membangun Stadion olahraga  di Keder adalah sebuah langkah tepat karena sangat strategis. Pasalnya Keder berada di pertengahan untuk penduduk yang ada di sebelah timur bisa nikmati. “Stadion itu layak di daerah itu karena daerah kering,”ungkap Rony Buiney. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Sarmi Akan Bangun Stadion Olahraga