Merauke Mampu Tekan Jumlah Penderita HIV/AIDS

share on:
Para pekerja ditempathiburan malam (Jubi/Ans)

Merauke, (21/1)— Kabupaten Merauke berhasil menekan lajunya penyakit HIV/AIDS.  Sehingga dalam beberapa tahun terakhir, jumlahnya menurun drastis dan menempati urutan ke lima. Padahal, sepuluh tahun silam, berada pada urutan pertama. Semua ini bisa berjalan karena kerjasama dan komunikasi yang dibangun dengan semua stakeholder terkait.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Merauke, Sunarjo dalam arahannya saat pertemuan dengan beberapa komponen di Aula KPA, Senin (21/1).

Dia mengungkapkan, meskipun berada pada urutan nomor lima, namun tidak harus membuat semua orang terlena. Berbagai kegiatan penyuluhan dan sosialisasi, harus terus dilakukan oleh pihak-pihak yang selama ini getol menyuarakan pemberantasan penyakit dimaksud.

Sunarjo yang juga Wakil Bupati Merauke mengungkapkan, pihak provinsi telah memberikan suatu kepercayaan agar daerah ini akan dijadikan sebagai lokasi studi banding bagi kabupaten lain. “Ya, tentunya kita sangat berterimakasih dan memberikan kesempatan kepada kabupaten lain untuk datang. Tetapi ingat, berbagai kegiatan harus dilakukan juga. Maksudnya agar dari tahun ke tahun, dapat ditekan,” pintanya.

Ditambahkan, beberapa waktu lalu, telah diberikan kesempatan kepada semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Merauke agar melakukan pemeriksaan kesehatan, terutama pengambilan darah. Sehingga dapat diketahui jika bersangkutan sedang dalam keadaan sehat. (Jubi/Ans)

Tags:
Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Merauke Mampu Tekan Jumlah Penderita HIV/AIDS