APARAT JAMIN KESELAMATAN DANIEL KOGOYA Cs

share on:
Daniel Kogoya Saat Menyerahkan Senjata ke Pangdam. (Jubi/Alex)

Jayapura, 27/1 (Jubi) – Aparat berjanji akan menjamin keamanan 212 pelintas batas RI-PNG pimpinan orang yang mengklaim diri sebagai Daniel Kogoya dan telah memutuskan kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Christian Zebua, mengatakan, pihaknya akan berupaya menjamin keselamatan Daniel  Kogoya Cs. “Untuk mereka yang telah kembali, kami aparat keamanan akan berupaya menjamin keamanannya,” kata Christian Zebua, Sabtu petang (27/1).

Dikatakan, masih banyak senjata lain yang masih dipegang oleh kelompok ini. Namun Daniel Kogoya bersama rekan-rekannya terus berupayah untuk menyerahkan senjata itu.

“Memang selain tiga pucuk senjata api rakitan masih banyak senjata lainnya yang ada pada merek dan belum diserahkan. Namun Daniel Kogoya dan teman-temannya yang lain masih berupaya untuk menyerahkan senjata tersebut,” ucapnya.

Pangdam mengakui jika dalam kelompok ini sedang terjadi pro dan kontra. Sehingga aparat harus bersabar menunggu. “Dikubu mereka sekarang terjadi pro dan kontra, sehingga Kodam dan Polda harus bersabar menunggu mereka untuk sadar dan mau menyerahkan senjata api rakitan yang tersisah,” tandas Zebua. (Jubi/Arjuna) 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  APARAT JAMIN KESELAMATAN DANIEL KOGOYA Cs