FOKUS PEMBANGUNAN MASIH DENGAN KONSEP GERBANGKU

share on:

Wakil Bupati Merauke, Sunarjo serahkan RAPBD kepada Ketua DPRD (Jubi/Ans)

Merauke, (31/1)-Fokus pembangunan yang direncanakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2013, masih berorientasi kepada pertumbuhan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Merauke yang dikonsepkan dengan Gerakan Pembangunan Kampungku (Gerbangku).

” Komitmen ini agar dilakukan eksekutif dan legislatif, sehingga pembangunan di kampung-kampung dapat berjalan sesuai harapan,” kata Wakil Bupati Merauke, Sunarjo ketika menyampaikan pidatonya pada pembukaan sidang pembahasan RAPBD Kamis (31/1).

Dikatakan, konsep Gerbangku ini, sejalan dengan tema pembangunan nasional yakni memperkuat perekonomian domestik bagi peningkatan serta perluasan kesejahteraan rakyat.

Dijelaskan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan terhadap penggunaan dan atau pemanfaatan Alokasi Dana Kampung (ADK) pada dua tahun sebelumnya, telah memberikan perubahan terhadap kehidupan masyarakat di kampung. Namun, tidak dapat dipungkiri jika pelaksanaan program dimaksud, belum sepenuhnya sesuai harapan.

“Kami terus berupaya agar aparatur pemerintah di kampung bersama masyarakat, dari waktu ke waktu terus memahami dan mampu mengelola dana yang diturunkan setiap tahun. Berbagai upaya telah dilakukan dengan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) bagi aparat di 160 kampung dan delapan kelurahan yang tersebar. Juga, perekrutan para pendamping yang nantinya akan bertugas untuk mengawasi dan mengontrol berbagai kegiatan nanti,” tuturnya. (Jubi/Ans)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  FOKUS PEMBANGUNAN MASIH DENGAN KONSEP GERBANGKU