JACKSEN: LINI TENGAH PERSIPURA LUAR BIASA

share on:
Laga Persipura vs Persepam MU. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 31/1 (Jubi) – Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menilai kemenangan 4-0 ‘Mutiara Hitam’ atas Persepam MU di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (31/1) tak lepas dari kinerja baik lini tengah timnya yang bermain apik.

“Ya kemenangan ini tak lepas dari peran lini tengah tim yang bermain baik. Selama dua pertandingan menghadapi Persib dan Persita lalu, tusukan dari sayap, penetrasi serta passing tidak ada. Kali ini lini tengah bekerja baik sehingga aliran bola berjalan baik dan sulit dibaca lawan,” kata Jacksen usai laga.

Menurutnya, gol yang tercipta hanya proses terakhir. Para penyerang tidak mungkin bisa mencetak gol tanpa adanya suplay bola yang baik dari lini tengah.

“Gol yang tercipta ini berkat kerja lini tengah kita. Jika aliran bola bisa terus berada di pertahanan lawan, maka tentu gol akan tercipta. Namun secara keseluruhan pemain terbaik adalah tim,” tandas Jacksen.

Pelatih Persepam Madura, Daniel Rukito mengatakan, sejak awal timnya menyadari jika kualitas lawan jauh diatas mereka. Meski Persepam berusaha semaksimal mungkin memberikan perlawanan, namun taktik dasar pemain Persepam nihil.

“Selain itu ada kesalahan pemain kami yang harusnya tidak perlu dilakukan. Gol pertama dan ketiga  harusnya tidak perlu terjadi. namun pemain kami melakukan kesalahan yang tidak perlu,” ucap Daniel Rukito.

Walau demikian menurutnya, secara tim, Persepam tidak menyerah begitu saja. Michael Ora dan kawan-kawan memberikan perlawanan yang cukup baik kepada Persipura.

“Secara tim kami bisa memberikan perlawan kepada Persipura. Hanya memang taktik dasar pemain kami masih kurang. Jika berbicara masalah taktik dasar, tentu butuh waktu untuk merubahnya,” tutup Daniel Rukito. (Jubi/Arjuna) 

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  JACKSEN: LINI TENGAH PERSIPURA LUAR BIASA