PERTINA PAPUA TINGKATKAN SDM PELATIHNYA

share on:
Pelatih muda berbakat, Rio Renwarin (kanan) saat menangani tim tinju Papua ke Pra PON XVIII di Sumatera Barat Padang (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 1/2 (Jubi)—Pengprov Pertina Papua akan mengikutkan sejumlah personilnya di Jakarta untuk penataran pelatih gelombang kedua yang digelar PB Pertina. Ketua Bidang Pembinaan Pengprov Pertina Papua, Beny Maniani, Jumat, (1/2) di Jayapura mengatakan keikutsertaan Papua pada penataran pelatih itu untuk meningkatkan sumber daya pelatih yang dirasa masih kurang di Papua.

Beny Maniani mengakui penataran gelombang kedua akan dilangsungsungkan tanggal 10-17 Februari 2013. “Kita dari Pengprov Pertina Papua menanggapi surat dari PP Pertina, kami sudah fax kan ke (Pengda) Pertina Kabupaten/Kota untuk partisipasi mengambil bagian dalam kegiatan tersebut,” katanya di Kantor KONI Papua, APO Jayapura.

Karena pelatihan ini terbatas anggotanya, Beny Maniani mengharapkan seluruh pengurus tinju di daerah untuk bisa menjembut peluang ini dengan baik, sesuai kemampuan anggaran masing-masing daerah.

“Paling dua orang, maka kalau dapat mereka bisa ambil bagian dalam kegiatan itu. Ini sekarang kita sudah fax ke Kabupaten/Kota mereka sementara daftar sekarang kita sedang buat surat rekomendasi dari Pengprov Pertina Papua. Setelah itu baru nanti kita fax ke PB Pertina,” ujar Maniani.

Informasi yang didapat, Kabupaten Merauke, Biak Numfor, Supiori, Nabire, Kerom, Kabupaten dan Kota Jayapura sudah nyatakan diri untuk ikut serta. “Jadi peserta dari kita (Papua) kurang lebih sekitar 20 orang,” ujarnya. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : Cunding Levi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PERTINA PAPUA TINGKATKAN SDM PELATIHNYA