SIDANG PEMBUNUHAN PENDETA WANITA DITUNDA

share on:
Panitra Mahkamah Militer III-19 Jayapura, Lettu CHK. Hemrizal. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 4/2 (Jubi) – Sidang lanjutan kasus pembunuhan Pdt. Frederika Metelmeti (38) di Mahkamah Militer III-19 Jayapura yang dijadwalkan digelar Senin (4/2) ditunda. Penundaan dilakukan lantaran dua saksi yang akan memberikan keterangan dalam sidang tidak hadir.

Panitra Pengadilan Militer, Lettu CHK. Hemrizal mengatakan, karena saksi tak hadir, rencananya sidang akan kembali digelar, Senin (4/2) mendatang dengan agenda yang sama, yakni mendengar keterangan saksi.

“Sidang ditunda karena dua saksi yang akan dimintai keterangan tidak datang. Dua saksi tersebut yakni Briptu Levi Edwin Manggapro anggota Porles Boven Digole dan Kepala Distrik Kombay, Man You Waremba. Dari keterangan saksi Levi katanya dia masih dalam rangka pengamanan Pilkada,” kata Hemrizal, Senin (4/2).

Menurutnya, saksi dalam kasus pembunuhan Pdt Frederikan Metelmeti sebanyak lima orang. Namun tiga diantaranya yakni Serda A Muliadi Serka Sumarlianto dan Sapena sudah diperiksa.

“Harusnya ini sudah sidang lanjutan ke dua. Tapi saksi tidak hadir sehingga sidang hanya buka tutup. Saat pemeriksaan lalu, saksi satu diperiksa karena kedekatannya dengan korban. Sebelum korban meninggal, dia sempat ngobrol dengan saksi satu. Namun paginya korban sudah meninggal, sehingga saksi kaget,” ucapnya.

Saksi dua lanjut dia, yang memeriksa terdakwa dimana saat itu terdakwa kabur sehingga semakin menguatkan dugaan terhadap dia. Namun setelah empat hari kemudian, dia ditangkap.

“Dan terdakwa ngaku ketika ditanya Dandim. Saksi tiga diperiksa karena satu rumah dengan terdakwa. Malam sebelum kejadian dia tidur bersama terdakwa. Namun saat bangun pagi, terdakwa sudah tidak ada. Tak lama kemudian dia muncul membawa motor saksi,” tandas Hemrizal. (Jubi/Arjuna) 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SIDANG PEMBUNUHAN PENDETA WANITA DITUNDA