ANITA SIHOMBING : ADA PELABELAN PADA PAPA SAYA

share on:
Anita Sihombing (Jubi/Aprila)

Jayapura, 7/2 (Jubi) — Anita Sihombing dari Biro Pemberdayaan Provinsi Papua mengatakan ada pelabelan diberikan kepada papanya. Hal ini disampaikan kepada tabloidjubi.com hari ini, Kamis (7/2) di Jayapura.

“Ini klarifikasi saya. Pada hari selasa bertepatan dengan hari pekabaran injil itu, dalam suatu topik, kita diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri, siapa saya bukan karena lembaga tetapi siapa saya sebenarnya. Jadi, waktu itu saya ada sampaikan bahwa tahun 1970an itu, bapa saya merantau ke Irian waktu itu karena pada masa itu, kalau dari Jakarta sebelum masuk ke Papua itu pokoknya semua orang pendatang itu diberi warning, ke Papua itu bikin apa,” demikian ungkap Sihombing.

Menurut Sihombing, papanya itu dicap bukan PKI. Memang bapanya pegawai negeri dari Jakarta yang ditempatkan di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi.

“Memang hari itu saya tidak sebut Dinas Pekerjaan Umum Provinsi tetapi pelabelan yang saya punya bapa dapat pada saat itu adalah amber-amber dorang yang datang ke Papua jangan sampai dorang ini mantan PKI. Nah, pengecapan itu sampai dengan bapa keluar dari PU itu kita rasa. Itu saja klarifikasi dari saya,” kata Sihombing lagi.

Terkait gerakan Perempuan Papua yang terkesan stagnan saat ini, Sihombing mengatakan, bila semua perempuan mau ke depan itu Papua menjadi Tanah Damai, perempuan harus menanggalkan dan melepaskan kesenioritasan, junior, level-level atau bahasa-bahasa mana kakak, mana adik.

“Kita datang dengan hati yang kosong, kalau tidak begitu terus bilang saya ini yang senior, saya ini Islam, saya ini putih, saya ini campuran, saya ini asli, kita tidak bisa capai apa yang kita bilang damai. Kita pulang dan tidak bisa tidur dengan nyenyak,” kata Sihombing mengakhiri wawancara. (JUBI/Aprila Wayar)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ANITA SIHOMBING : ADA PELABELAN PADA PAPA SAYA