PENEMBAK TUKANG OJEK DIDUGA ANAK BELASAN TAHUN

share on:
kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol I Gede Sumerta Jaya (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 18/2 (Jubi) – Pelaku penembakan tukang ojek, Wagiran (48) di Kampung Pugo, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua, Kamis (14/2) sekitar pukul 14.00 WIT diduga anak usia belasan tahun.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol I Gede Sumerta Jaya mengatakan, dugaan tersebut muncul setelah ada keterang dari saksi korban.

“Keterangan dari saksi korban, ciri-ciri pelaku anak dibawah usia belasan tahun dan diduga lebih dari satu orang. Langkah-langkah yang diambil polisi saat ini adalah melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku,” kata I Gede, Senin (18/2).

Namun I Gede tak menampik, kondisi geografis menjadi salah satu kendala bagi kepolisian untuk mengejar pelaku penembakan. “Di sana kan banyak hutan juga. Selain itu pastinya pelaku menguasai medan. Namun polisi tetap berusaha mengungkapnya,” ujarnya.

Dikatakan I Gede, meski sudah beberapa kali terjadi penembakan di wilayah Paniai, namun hal tersebut bukanlah teror, karena kejadian kerap disiang hari serta pelaku tidak beraksi sembunyi-sembunyi.

“Hanya mungkin ada orang atau kelompok tertentu yang ingin membuat situasi tidak kondusif. Kondisi korban sendiri sudah membaik dan telah dilakukan operasi untuk mengeluarkan amunisi dari punggung kirinya,” katanya.

Jika melihat metodenya lanjut dia, pelaku tidak berbaur dengan masyarakat, karena tentu saja korban akan mengenalinya. “Hanya yang jadi pertanyaan kenapa yang menjadi sasaran selalu tukang ojek. Tapi yang jelas pelaku pasti menguasai wilayah operasinya,” ujar I Gede. (Jubi/Arjuna)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PENEMBAK TUKANG OJEK DIDUGA ANAK BELASAN TAHUN