AKIBAT BANJIR, PELAYANAN DI KANTOR DISPENDUK DIHENTIKAN

share on:
Kantor Dispenduk Merauke yang tertutup (Jubi/Ans)

Merauke (22/2)—Akibat banjir yang terjadi beberapa hari lalu, perumahan penduduk maupun beberapa kantor di instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat, ikut tergenang. Dengan demikian, kegiatan pelayanan bagi masyarakat yang akan mengurus E-KTP maupun surat penting lain, dengan terpaksa dihentikan untuk sementara waktu.

Disaksikan tabloidjubi.com, Jumat (22/2) sekitar pukul 10.00 Wit, terlihat pintu depan dari kantor tersebut tertutup rapat. Sebagian besar warga yang datang, menunggu di tempat parkir  guna mendapatkan informasi lanjutan. Setelah dijelaskan oleh beberapa staf, akhirnya mereka pun memilih pulang, meskipun dengan berat hati.
“Kami sudah membuang banyak waktu untuk datang ke Kantor Dispenduk Merauke dengan tujuan mengurus E-KTP. Namun, tidak adanya pelayanan. Semestinya harus adanya pemberitahuan berberapa hari lalu jika kantor tersebut kebanjiran. Sehingga masyarakat tidak harus datang kesini,” kata Yohanes M sambil bergerak pulang menunggu kendaraan.

Sementara di dalam ruangan kantor itu, sebagian kursi masih tersusun, lantaran baru selesai dilakukan pembersihan. Beberapa staf mengaku, kemungkinan besar, kegiatan pelayanan bagi masyarakat, akan dilaksanakan kembali pada   Senin tanggal 25 Pebruari 2013. “Kami minta pengertian baik dari masyarakat juga, karena ini adalah banjir dan tentunya harus dilakukan pembersihan terlebih dahulu,” ujar salah seorang staf.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Capil Kabupaten Merauke, R. Sembiring saat ditemui diruang kerjanya, menolak untuk memberikan komentar. “Saya tidak bisa memberikan penjelasan. Nanti bisa ditanyakan secara langsung kepada kepala dinas (Kadis),” saran dia. (Jubi/Ans)

Tags:
Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  AKIBAT BANJIR, PELAYANAN DI KANTOR DISPENDUK DIHENTIKAN