BANDARA SENTANI TERUS BERBENAH

share on:
Bandara Sentani (nl.wikipedia.org)

Sentani, 24/2 (Jubi) –Kabandara Sentani Jayapura, Sukardjo Widjojo mengemukakan  guna menambah pelayanan prima kepada masyarakat terutama di Kawasan Wilayah Timur Indonesia, sejumlah perubahan dan pengembangan Bandara Sentani terus dilakukan.

Salah satunya adalah  rencana penambahan dan pelebaran panjang runway (landasan.red) hingga 3000 meter dari 2500 meter yang telah ada; pelebaran appron dan pengembangan terminal di Bandara Sentani. “Upaya ini masih dalam tahan pelelangan dan diharapkan akhir maret ini dapat tanda tangan kontrak dan bulan desember 2013 akan selesai,” ungkap Sukardjo kepada tabloidjubi.com Sabtu (23/2)siang.

Sukardjo menambahkan penambahan panjang landsaan akan berpengaruh terhadap beberapa jenis pesawat yang akan singgah dan melayani rute hingga ke wilayah timur Indonesia. Meski diakui kini telah ada beberapa pesawat jenis airbus seri 320 sudah bisa mendarat. Hal ini semua dilakukan demi kenyamanan bagi para penumpang yang akan datang ataupun pergi dari berbagai wilayah Papua yang ada.

“Diharapkan setelah semua pekerjaanselesai pada bulan Desember 2013 yang akan datang,  pesawat parkir dari 18 akan capai 25 buah dengan kenyamanan dan keselamatan yang telah ditentukan. Kapasitas terminal penumpang akan naik 100 persen dari biasanya,” katanya. (Jubi/Sindung)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BANDARA SENTANI TERUS BERBENAH