HELIKOPTER TNI KEMBALI DITEMBAK DI SINAK

share on:
Helikopter Jenis M1 17 (http://2.bp.blogspot.com/)

Jayapura, 25/2 (Jubi) – Helikopter jenis MI 17 V5/H-5139 milik TNI dikabarkan kembali ditembak di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Papua, Senin (25/2) sekitar pukul 13.05 WIT.

Ini adalah kejadian kedua. Sebelumnya, Jumat (22/2) Heli MI 17 juga ditembaki saat akan mengevakuasi jenazah tujuh prajurit TNI yang tewas di Sinak. Dari informasi yang peroleh tabloidjubi.com, Helikopeter tersebut ditembaki usai serah terima pasukan di Sinak.

Helikopter yang dipiloti oleh BL. Siagian dan copilot Angga ditembak dibagian ekornya. Pelaku diduga kelompok bersenjata. Namun saat ini Helikopter sudah berada di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Heli itu membawa 12 personil aparat gabungan TNI/Polri yang sebelumnya bertugas disana,” kata salah satu sumber di Kodam Cenderawasih yang tak ingin namanya disebut, Senin (25/2).

Menurutnya, dua kali tembakan terhadap Helikopter diduga berasal dari arah Utara tempat rumah penduduk. “Satu tembakan mengenai bagian bawah ekor Hely dan tembus ke bagian atas. Tapi tembakan itu tak mengakibatkan kerusakan fatal,” ujarnya.

Sementara itu Panglima Kodam Cenderawasih, Mayjen Christian Zebua saat dikonfirmasi wartawan lewat telepon selularnya membantah beredarnya kabar yang menyatakan Heli MI 17 milik TNI ditembak oleh kelompok sipil bersenjata hari ini.

“Tidak benar itu. Kemungkinan lubang yang diduga bekas tembakan itu terjadi dua hari yang lalu, saat Heli hendak mengevakuasi jenasah 7 prajurit TNI di Sinak,” kata Christian.

Pangdam juga membantah adanya pembakaran Honai di Tinggunambut, pasca penyerangan pos keamanan. Dikatakan, sekarang ini banyak isu yang menyudutkan aparat keamananan termasuk pembakaran Honai. Namun itu tidak benar. “Kami TNI, berada di Papua untuk melindungi rakyat, bukan malah menyengsarakan mereka. Saat ini situasi kondusif,” ujarnya. (Jubi/Arjuna) 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  HELIKOPTER TNI KEMBALI DITEMBAK DI SINAK