ALEX-MARTHEN SIAP BAYAR SISA HUTANG

share on:
Kampanye Alex-Marthen beberapa waktu lalu (Jubi/Ans)

Merauke ,26/2(Jubi) Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Alex Hesegem-Marthen Kayoi telah bersedia untuk menyelesaikan hutang para saksi maupun makanan di warung dengan total keseluruhan mencapai Rp 672 juta.

“Saat ini, para kandidat masih berada di Mahkamah Konstitusi (MK) dan setelah pulang akan segera menyelesaikan,” kata Subandrio Lahaba kepada tabloidjubi.com, Selasa(26/2).

Dia menambah sekitar 21 hari  berada di Jayapura untuk meminta agar hutang yang ada diselesaikan. “Karena itu adalah hak dari para saksi serta makanan yang sudah diambil dari warung saat berlangsungnya kampanye beberapa waktu lalu. Saya juga harus klarifikasi kembali bahwa saya bukan koordinator tim sukses pemenangan pasangan nomor urut lima. Tetapi hanya mengurus managemen saja,” ujar Subandrio Lahaba.

Kandidat nomor urut lima, lanjut Lahaba, telah meminta agar data-data valid dari para saksi segera dikirim, sehingga akan dibuatkan perincian dan perhitungan lebih lanjut lagi.

“Memang sesuai kesepakatan adalah satu juta  bagi setiap saksi. Dan banyak yang belum dibayar juga. Sehingga saya harus bekerja keras meminta agar diselesaikan,” tegasnya.

Disinggung laporan beberapa warga ke Polres Merauke, Lahaba menambahkan, itu adalah hak mereka. Tetapi yang jelas bahwa, sampai sekarang, sebagian belum diselesaikan oleh kandidat. “Kita tunggu saja setelah para kandidat pulang dari sidang di MK,” katanya. (Jubi/Ans)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ALEX-MARTHEN  SIAP BAYAR SISA HUTANG