KAJARI MERAUKE JANJI USUT TUNTAS DUA KASUS KORUPSI

share on:
Kajari Merauke, Sakti Harahap. (Jubi/Ans)

Merauke, 26/2(Jubi) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Merauke, Sakti Harahap berjanji untuk mengusut tuntas dua kasus dugaan korupsi yang sedang dalam proses penyidikan sekarang. Selain itu, beberapa perkara dari penyidik Polres Merauke yang nantinya akan ditangani.

Hal itu disampaikan Kajari saat tatap muka bersama sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (26/2). “Saya baru beberapa hari menjabat sebagai Kajari Merauke dan tentunya harus melihat dan membaca terlebih dahulu berbagai kasus yang ditinggalkan Kajari sebelumnya. Tidak bisa dengan serta merta menjawab. Apalagi saya juga orang baru di Merauke,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya berjanji untuk terus bekerja keras mengusut berbagai kasus yang mengarah kepada dugaan korupsi.  “Wilayah Kerja kami juga luas yang mencakup Merauke, Boven Digoel, Asmat dan Mappi. Tentunya saya  mengharapkan dukungan berbagai pihak termasuk juga rekan-rekan media agar ikut memberikan dukungan dan  informasi jika ada yang ditemukan di lapangan,” pintanya.

Menyinggung tentang mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Umar Ary Karim yang sampai saat ini belum dijebloskan ke penjara, Kajari menambahkan, pihaknya telah mendengar informasi tersebut. Hanya saja, harus dilihat kembali dengan berita acara yang ada. “Terus terang, saya sendiri belum melihat semua berita acara yang ditinggalkan Kajari sebelumnya,” kata dia. (Jubi/Ans)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KAJARI MERAUKE JANJI USUT TUNTAS DUA KASUS KORUPSI