PAMERAN OTSUS, PEMDA PAMER RUMAH DAN MOBIL PRIBADI

share on:
Musa Sombuk (Jubi/Musa)

Jayapura, 1/3 (Jubi)Pemerintah Papua dinilai memamerkan rumah dan mobil pribadinya dalam pameran keberhasilan Undang-Undang Otonomi Khusus (Otsus) bagi Papua. Pameran ini direncanakan akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), di Jakarta, 3-7 April 2013.

Ini disampaikan akademisi dari Universitas Negeri Papua (Unipa) Manokwari, Provinsi Papua Barat, Musa Sombuk ke tabloidjubi.com di Abepura, Kamis (28/2) malam. “Keberhasilan Otsus mana yang hendak dipamerkan. Bagi saya, tidak ada keberhasilan yang kelihatan selama ini untuk dipamerkan,” tuturnya.

Menurut Musa, pemerintah hendak memamerkan dana Otsus yang dipakai untuk membeli mobil dinas yang diganti menjadi kendaraan pribadi, kemudian rumah pribadi yang mewah dan rumah dinas yang kemudian dialihkan menjadi rumah pribadi.

“Kedua keberhasilan ini yang bakal dipamerkan dalam pameran keberhasilan Otsus pada April 2013. Bagi saya, yang mau dipamerkan dalam pameran keberhasilan otsus itu adalah mobil pribadi dan rumah pribadi pejabat yang mewah. Karena, dua keberhasilan ini yang kelihatan,” kata Musa memberi contoh.

Bagi dia, ada keberhasilan lain yang dicapai dalam Otsus seperti main perempuan (masuk bar), pesta minuman keras (miras) dan perjalanan dinas tanpa jadwal. Namun, tak bisa diklaim berhasil lantaran tak kelihatan dan tertutup rapat-rapat. Keberhasilan ini tak kelihatan dan tak dikekathui banyak orang alias rahasia.

Musa mengaku, dirinya mengatakan demikian karena keberhasilan yang selama ini kelihatan rata-rata hanya menguntungkan pejabat selaku penyelenggara Otsus. Sementara, masyarakat umum yang sebenarnya menjadi prioritas Otsus, masih hidup menderita dan terus terpuruk. “Mereka (masyarakat) khususnya warga Papua masih dikategorikan sebagai warga miskin. Padahal, milyaran hingga triliunan dana dari berbagai sumber, termasuk Otsus mengalir ke Papua,” tandasnya. (Jubi/Musa)

 

Editor : Cunding Levi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PAMERAN OTSUS, PEMDA PAMER RUMAH DAN MOBIL PRIBADI