BERMASALAH, JIKA TUJUH PEMAIN PERSIPURA KE TIMNAS

share on:
Pelatih Persipura, Jackson Tiago akui akan bermasalah jika 7 pemain Persipura dipanggil ke Timnas (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 6/3, (Jubi) – Pelatih kepala Persipura, Jackson F. Tiago menegaskan pemanggilan 8 pemain Persipura untuk memperkuat Timnas Indonesia akan membuat masalah di tim dalam melakoni Indonesia Super League (ISL) 2012-2013.

“Saya cuma bilang bahwa ada pemanggilan untuk 7 pemain, ” ungkap komentar Jackson sambil merinci ketujuh orang tersebut masing-masing Richardo Salampesy, Ruben Sanadi, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Boas Salossa, Ferdinand Pahabol dan Patrick Wanggai.

Jackson mengakui jika nantinya ketujuh pemain itu benar-benar memperkuat Timnas Indonesia, akan bermasalah terhadap tim berjuluk ‘Mutiara Hitam’ itu.

“Jelas, tapi ini negara (yang panggil). Saya tidak bisa bicara, yang jelas di tim mana pun kehilangan 7 pemain pasti sangat berat sekali, apalagi kalau kita menjalankan pertandingan tanpa mereka bertujuh,”  kata Jakson, Rabu,(6/3) pagi di Stadion Mandala Jayapura.
Pasalnya ketujuh pemain itu lanjut Jackson adalah pemain inti. Tidak ada satupun pemain cadangan, ujar Jakson kepada wartawan di Stadion Mandala.

“Sehingga pasti berat, tapi ini karena negara yang membutuhkan, saya tidak bisa (larang-red). Itu kebijakan dari manajemen, saya tidak bisa ikut campur. Yang penting kita tetap latih, kita melatih mereka, siapkan mereka dan siapa yang dipanggil itu prestasi,” ungkap Jackson sambil menegaskan kalau sampai akhir ini dirinya belum mendapat surat resmi dari PSSI, namun pemanggilan itu didengar dan baca di media massa.

Pemanggilan untuk seleksi Timnas kali ini diluar dugaan sebab sebanyak 57 pemain dipanggil. Oktavio Dutra saat mengomentari banyaknya pemain yang dipanggil itu, sempat terkejut. Karena kata pemain asal Brasil itu, idealnya yang dipanggil harusnya  20 pemain saja. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BERMASALAH, JIKA TUJUH PEMAIN PERSIPURA KE TIMNAS