SMK 2 JAYAPURA JADI JUARA UMUM LKS KOTA JAYAPURA

share on:
Penyerahan Piala Bergilir Walikota Jayapura kepada pemenang LKS Jayapura tahun 2013 (Jubi/sindung)

Jayapura, 6/3 (JUBI)-Setelah melalui tahap penilaian dalam 18 cabang mata lomba yang diikutkan, akhirnya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se Kota Jayapura menentukan SMK 2 Jayapura sebagai juara umum.

SMK 2 Jayapura berhak atas juara umum setelah berhasil memborong juara I dalam berbagai lomba seperti Lomba Debat Bahasa Inggris, The best English Speaker, The Best Japaness speaker, Akuntansi, sekretaris dan Tourist Industry.

Wakil Walikota Jayapura, DR Nur Alam menegaskan guna menghadapi LKS tingkat Provinsi Papua nanti, para juara  ini juga akan melakukan persiapan khusus meski tak banyak perubahan tim, tapi simulasi ataupun latihan akan ditingkatkan. “10 peserta juara LKS akan kita persiapkan khusus untuk mewakili Kota Jayapura ke tingkat Provinsi Papua, dengan mengirimnya ke Malang, Jawa Timur untuk mendapatkan training khusus,” ujar Wakil Walikota Jayapura di acara penutupan LKS SMK se Kota Jayapura, SMK 5 Jayapura, Rabu (6/3)

Alam berharap lulusan SMK ini bisa membuat lapangan pekerjaan baru setelah dia keluar nanti. “Jika siswa SMK ini akan meneruskan ke perguruan tinggi, saya yakin bahwa kemampuan siswa ekstensi akan diatas  siswa pendidikan lainnya,” pungkasnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan LKS SMK Se Kota Jayapura tahun 2013, Abraham Ayhuan menegaskan bahwa lomba kompetensi siswa ini diselenggarakanatas dukungan penuh stakeholder dari dunia usaha, pemerintah untuk sekaligus menyambut  HUT Kota Jayapura ke 103 yang akan jatuh pada tanggal 7 maret 2013. (Jubi/Sindung)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SMK 2 JAYAPURA JADI JUARA UMUM LKS KOTA JAYAPURA