PAPUA TARGET EMPAT BESAR DI POPNAS VOLLEY

share on:
Asssiten pelatih voly putri PPLP Papua, Monika Ndiken (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 8/3, (Jubi) – 11 pemain putri PPLP Papua Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Bandung-Jawa Barat kini sedang mempersiapkan diri menuju ajang tersebut. Tim yang ditangani pelatih Margono dan assisten Monika Ndiken itu optimis menjadi yang terbaik atau minimal masuk 4 besar nasional.

Kurang lebih dua bulan melakukan Training Centre (TC) atau pemusatan latihan, asisten pelatih putri Monika Ndiken, Rabu, (6/3) di GOR Cenderawasih APO Jayapura mengatakan seluruh pemain lengkap, kecuali salah satu pemain masih cedera sakit yang kini berada di Kabupaten Mapi. Pemain tersebut atas nama Balbina Karokamakaimu.

Berdasarkan target yang dicanangkan manajemen di ajang POPNAS nanti, Papua hanya membidik 4 besar nasional. “Targetnya, kita target 4 besar. Makanya sekarang ini latihan di GOR,” ungkapnya.

Dari pantauan tabloidjubi.com, atlit PPLP Papua tersebut dihuni 3 pemain ex PON XVIII Riau tahun 2012. Mereka masing-masing, Reinske Mastela Boikawai, Fani Romaida Maswatu dan Balbina Karokamakaimu.

Di tempat yang sama Ketua Bidang Perwasitan Pengprov PBVSI Papua, Yohanes Hendrikus Wilerungan, SH mengatakan tim PPLP Papua persiapan POPNAS adalah hasil dari Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) Manokwari Provinsi Papua Barat beberapa waktu lalu.

“Mereka juara dan sekarang ini mereka persiapan ke POPNAS,” ungkapnya sambil mengatakan pada prinsipnya Pengprov PBVSI Papua mendukung sepenuhnya perjuangan mereka disana.

Untuk TC Popnas itu, seluruh pembiayaan ditangani langsung oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua (Dikpora). Sebagaimana POPNAS tersebut akan berlangsung bulan September 2013 di Jawa Barat Bandung. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PAPUA TARGET EMPAT BESAR DI POPNAS VOLLEY