PKK JANGAN HABISKAN DANA DENGAN ACARA SEREMONIAL

share on:

Sentani,11/3 (Jubi)-Pemerintah Kabupaten Jayapura mengharapkan agar Pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga(PKK) tidak menghabiskan dana hanya untuk acara yang bersifat seremonial saja. Paling tidak  harus disertai dengan kegiatan yang memberdayakan kaum di ibu dikampung-kampung.

“PKK itu jangan hanya menghabiskan dana hanya untuk acara-acara seremonial,”kata Wakil Bupati Jayapura, Roberth Djoenso kepada wartawan, Senin (11/3) di Sentani, Kab. Jayapura, Papua.

Menurut Djoenso, pengerak PKK kabupaten Jayapura mesti mengunakan dana yang diangarkan pemerintah untuk memberdayakan ibu-ibu di kampung-kampung. “Dana untuk itu telah  diangarkan. Dana itu bisa membantu ibu-ibu di kampung  mengembangkan kreativitasnya,”ujar Roberth.

Banyak pelatihan yang harus dibuat pengerak PKK kabupaten kepada ibu-ibu di sejumlah distrik. “Bisa mulai menjahit, masak dan kerajinan ala wanita lainnya,”ujar mantan kapolres Kabupaten Jayawijaya ini. Sebenarnya gerakan PKK  di Indoesia bertujuan untuk memberdayakan keluarga  meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa(Jubi/Mawel)