KOMISI B DEWAN KOTA DESAK WALIKOTA AJUKAN IJIN PRINSIP

share on:
Ketua Komisi B DPRD KOta Jayapura, Achmad Jaenuri, Lc MH (Jubi/Sindung)

Jayapura, 14/3 (JUBI)- Dalam menangani masalah banjir di kota Jayapura yang dinilai perlu ada penanganan khusus secepatnya, sehingga  Komisi B DPRD Kota Jayapura mendesak Walikota mengajukan ijin prinsip penggunaan anggaran untuk penanganan banjir di Kota Jayapura.

Desakan ini dikemukakan, Achmad Jaenuri, Ketua Komisi B DPRD Kota Jayapura setelah melihat  urgenitas penanganan banjir yang belum maksimal ditangani oleh pemerintah kota Jayapura.“Untuk melakukan penataan dan menanggulangi banjir yang dialami Pemkot, kita tidak bisa menunggu anggaran tahun depan, penangganan ini harus  dianggarkan segera mungkin,” ungkap Jaenuri kepada tabloidjubi.com di ruang kerjanya.

Dikatakan, karena penanganan ini sifatnya mendesak, sehingga ini bisa diajukan ijin prinsip untuk Pemkot Jayapura menangani permasalahan banjir tanpa harus menunggu lagi.

Jaenuri menilai penanganan Pasar Youtefa dan Kompleks Organda terhadap bahaya  banjir perlu mendapatkan perhatian pemerintah.
“Dengan pembelian tanah guna pembentukan waduk buatan di konya (kompleks nyamuk.red) haruslah menjadi harga mati, demi menahan laju debit air di Kali Acai, begitu pula disekitar Pasar Youtefa.” lanjutnya.

Termasuk juga kali Entrop, Pemkot harus menangani permalahan banjir bukan pada hilir sungai melainkan di hulu sungai atau sumbernya. “Kerja banjir ini cukup berat akan tetapi juga penting sekali dibackup anggaran yang tidak tersedia di tahun anggaran 2013,” tukas Jaenuri. (Jubi/sindung)

 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KOMISI B DEWAN KOTA DESAK WALIKOTA AJUKAN IJIN PRINSIP