NUMBAY BAND AKAN MEMERIAHKAN FESTIVAL MAKANAN DI VANIMO

share on:
Suasana warga di depan Supermarket Papindo di Vanimo (Jubi/Eveerth)

Jayapura, 14/3 (Jubi) —Pelaksana Fungsi Ekonomi KRI Vanimo, Sahid Nurkarim mengatakan, dalam memeriahkan acara Festival Makanan Indonesia di Vanimo, konsulat juga mendatangkan Numbay Band dari Jayapura.

Rencananya, kelompok band ini akan membawakan lagu-lagu tradisional Indonesia. “Jadi sambil mencicipi makanan, pengunjung festival dihibur lagu-lagu daerah Indonesia oleh Numbay Band,” kata Sahid ke tabloidjubi.com, di Jayapura, Kamis (14/3).

Menurut Sahid, tak hanya vocal group asal Jayapura, konsulat juga akan mendatangkan group tradisional setempat, yakni Tolai Weeping Dancing Group.

Konsul RI di Vanimo, Jahar Gultom menyampaikan, penyelenggaraan Festival Makanan Indonesia ini merupakan yang baru pertama kali diadakan di Vanimo. “Ini merupakan dimensi baru dalam mempererat hubungan antara Indonesia-PNG. Minggu lalu baru kita adakan pertandingan persahabatan cabang olahraga antara Kota Jayapura dan Vanimo. Saat ini kita akan adakan Festival Makanan Indonesia. Sehingga, Ini dimensi baru dalam melekatkan people to people contact yang pada akhirnya mempererat hubungan Indonesia-PNG,” katanya.

Sandaun merupakan salah satu provinsi di Papua Nugini dengan Ibukota Vanimo. Provinsi dengan penduduk 200 ribuan orang ini berbatasan langsung dengan Jayapura. Masyarakatnya yang hidup dari bercocok tanam dan dagang ini, memiliki hubungan kekerabatan dan persaudaraan dengan Provinsi Papua. Sebagian besar kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari warga masyarakat setempat di Vanimo dan sekitarnya didatangkan dari Jayapura, khususnya melalui Pasar Perbatasan yang ada di Skouw. (Jubi/Eveerth)

Editor : Cunding Levi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  NUMBAY BAND AKAN MEMERIAHKAN FESTIVAL MAKANAN DI VANIMO