STAF PNS TAK BISA ‘MELOMPAT’ LANGSUNG JADI PEJABAT

share on:
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka (Jubi/Ans)

Merauke (17/3)— Untuk menempati suatu posisi strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), tidak bisa langsung ‘melompat’ untuk menduduki posisi kasubag, kabag, sekretaris maupun kepala dinas. Haruslah melalui beberapa kriteria sesuai aturan kepegawaian yang berlaku.

Dalam sambutannya pada penyerahan SK bagi para CPNS di Aula GOR beberapa waktu lalu, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengaku, masa CPNS akan dijalani selama satu tahun. Nantinya atasan akan menilai langsung kinerja dan tugas serta tanggungjawab yang dijalankan atau dilaksanakan di tempat tugas masing-masing. “Saya berharap agar kalian bekerja untuk memberikan pelayanan secara baik kepada masyarakat. Tidak perlu banyak bicara atau memberikan komentar,” pintanya.

Jika kalian bekerja dengan  baik, lanjut Bupati Merauke, atasan akan menilai dan Tuhan juga  melihat kesungguhan  melayani orang terutama masyarakat kecil.  Yakin dan percaya jika kalian sudah bekerja dan menabur dari sekarang, semua akan indah pada waktunya. Tuhan akan memberikan sesuatu atas kerja keras yang sudah dilakukan nanti.
Ditambahkan, saat ini, kegiatan pembangunan sedang gencar-gencarnya dijalankan.  Olehnya, sebagai  CPNS dan nantinya akan menjadi PNS, harus dapat menjabarkan dalam berbagai program, terutama bagaimana mensinkronkan program yang ada dengan berbagai kesulitan masyarakat di kampung-kampung. (Jubi/Ans)

Tags:
Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  STAF PNS TAK BISA ‘MELOMPAT’ LANGSUNG JADI PEJABAT