BOLA PAPUA AKAN IKUT KEJURNAS PPLP DI ACEH

share on:
Assisten Pelatih Sepakbola PPLP Papua, Yan Runtini (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 24/3 (Jubi) – Tim Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Papua dipastikan akan mengikuti Kejurnas PPLP di Aceh pada Juni 2013 mendatang. Tim yang ditangani duet pelatih, Agung dan Yan Runtini itu, kini digenjot di Buper Waena Kota Jayapura.

Assisten Pelatih PPLP Papua, Yan Runtini, belum lama ini di Jayapura membenarkan hal itu. “Bulan Juni kejurnas PPLP di Aceh. Provinsi Papua saat Kejurnas tahun kemarin di Jayapura, menjadi runner up mendampingi Provinsi Jawa Tengah-Semarang sebagai juara pertama,” kata Yan di Stadion Mandala Jayapura.

Disinggung soal target di Kejurnas PPLP tersebut, Yan tanpa muluk-muluk mengatakan yang penting hasilnya bisa sama saat di Jayapura beberapa waktu lalu.

PPLP Papua kini berjumlah 24 pemain dan di godok latihannya di Buper Waena dengan ditangani pelatih kepala Agung dan Yan Runtini sebagai assisten pelatih. Prestasi PPLP dalam beberapa kali kejuaraan, selalu menempati posisi runner up. Dalam catatan media ini, di Kejurnas PPLP tahun lalu di Jayapura, Papua disingkirkan sebagai runner up setelah di final dikalahkan tim Semarang Jawa Tengah.

Pada tahun 2013 baru-baru ini di Manokwari dalam Kejuaraan pekan olahraga wilayah (Popwil), Papua juga ditumbangkan di final oleh tuan rumah Manokwari. Kendati demikian, Papua bersama Papua Barat mendapatkan tiket untuk persiapan Popnas di Jakarta dalam pada waktu mendatang. (Jubi/Roberth Wanggai)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BOLA PAPUA AKAN IKUT KEJURNAS PPLP DI ACEH