KONDISI PERADILAN PAPUA LEBIH BAIK

share on:
BETSY PESIWERISSA (JUBI/APRILA)

Jayapura, 27/3 (Jubi)Betsy Pesiwarissa, Direktris LBH Apik Papua mengatakan, kondisi peradilan di Papua saat ini jauh lebih baik bila ketimbang beberapa waktu lalu.

“Peradi baru saja melakukan pemilihan Ketua baru pada Senin (25/3) lalu dan saya berharap ketua baru lebih bisa menghimpun anggota ada karena selama ini komunikasi tidak jalan. Ketua juga harus mensosialisasikan keberadaan Peradi ke masyarakat,” kata Betsy Pesiwarissa kepada tabloidjubi.com , Rabu (27/3) di Pengadilan Negeri Klas II A Jayapura.

Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Papua baru saja memilih ketua baru, Zeffnat Masnifit (2013-2017) dalam pemilihan yang digelar di Hotel Aston Jayapura pada Senin (25/3), menggantikan ketua sebelumnya Budi Setyanto (2008-2013).

“Pada waktu yang bersamaan juga diadakan Rapat Anggota Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Papua dengan ketua terpilih Petrus Ohoitimur menggantikan James Simanjuntak. Ikadin adalah salah satu dari delapan lembaga pendiri Peradi,” tutur Pesiwarissa lagi.

Dia menilai kepemimpinan baru Peradi ditantang untuk bisa menjadi lebih baik di masa mendatang lebih khusus lagi dalam memberi bantuan hukum bagi Masyarakat Papua yang kurang mampu.

“Itu adalah tantangan besar bagi Peradi Papua. Menurut saya, kondisi peradilan di Papua saat ini sudah jauh lebih baik bila dibandingkan dengan waktu-waktu yang lalu karena sekarang sudah ada pengawasan langsung dari Pengadilan Tinggi maupun Mahkamah Agung,” demikian Pesiwarissa menjawab pertanyaan tabloidjubi.com terkait kondisi pengadilan di Papua saat ini. (Jubi/Aprila Wayar)

Editor : dominggus a mampioper
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KONDISI PERADILAN PAPUA LEBIH BAIK